5 Free Places You Can Enjoy In Tokyo | CoolJapan


Siapa yang tidak tahu Tokyo? Selain menjadi ibukota Jepang, kota ini juga identik dengan beragam tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang banyak dilirik oleh wisatawan dunia. Sayangnya, banyak yang menganggap untuk mengunjungi kota ini diperlukan biaya yang tak sedikit. Jangan kecewa terlebih dahulu, sebab ada banyak cara untuk membantumu mengurangi biaya berlibur.

Selain berburu promo, salah satu cara mudah untuk menghemat pengeluaran saat berlibur adalah dengan mengunjungi tempat wisata yang bebas biaya masuk. Meski gratis, tidak selamanya tempat wisata tersebut artinya kurang menarik. Tokyo memiliki banyak pilihan destinasi wisata gratis yang instagramable dan selalu menjadi incaran wisatawan. Berikut deretan tempat wisata di Tokyo yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Edogawa Natural Zoo





Edogawa Natural Zoo merupakan kebun binatang yang dikelola oleh pemerintah Edogawa-ku. Di sini, kamu bisa melihat sekitar 60 jenis hewan menggemaskan yang sulit untuk dijumpai di Indonesia, seperti panda merah, penguin humboldt, walabi, hingga monyet tupai. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjunginya bersama keluarga, kebun binatang ini berlokasi di The Bank Ship Park, Kitakasai.


Mayo Terrace





Tempat wisata gratis di Tokyo selanjutnya yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga adalah Mayo Terrace. Resmi dibuka sejak 2014, kamu bisa merasakan pengalaman membuat mayones serta mengulik sejarah dan rahasia kelezatan dari brand mayones pertama di Jepang, yakni Kewpie.


Menariknya, meskipun gratis, kamu tetap akan dipandu untuk berkeliling tempat ini oleh staf dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Mayo Terrace berlokasi di Sengawa Kiyupoto dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit dari Sengawa Station.


Mega Web





Mega Web adalah sebuah taman bermain raksasa Toyota yang berlokasi di daerah Odaiba. Salah satu wahana yang paling diminati oleh pengunjung dari tempat ini ialah History Garage. Ruangan tersebut berisi pameran mobil bersejarah di dunia termasuk Toyota.


Selain dapat menyaksikan restorasi mobil-mobil terkenal, di sini kamu juga bisa bernostalgia melalui mobil dari berbagai zaman yang dipamerkan. Apakah kamu tertarik? Jika ya, Kamu bisa langsung mengunjungi Mega Web yang berada di Aomi, Koutou-ku.


Suginami Animation Museum





Kamu termasuk penggemar animasi Jepang? Artinya, kamu wajib berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Suginami Animation Museum merupakan museum animasi umum pertama di Jepang yang berlokasi di Kamiogi, Suginami-ku. Di sini, kamu akan menjumpai berbagai karakter animasi Jepang yang mendunia seperti Astro, Gundam, dan Crayon Shinchan.


Tak hanya itu, banyak fasilitas menarik lain yang bisa kamu nikmati mulai dari mempelajari sejarah animasi Jepang, berfoto bersama karakter, hingga menikmati teater animasi. Menarik bukan?


Yotsuya Fire Museum





Destinasi terakhir yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Yotsuya Fire Museum. Sesuai namanya, tempat ini merupakan museum pemadam kebakaran yang lokasinya menyatu dengan kantor pemadam kebakaran Yotsuya di Shinju-ku.


Fasilitas yang bisa kamu nikmati di sini antara lain melihat kendaraan pemadam kebakaran yang pertama kali digunakan di Jepang dan menaiki helikopter yang terpajang di luar bangunan.


READ MORE ON THIS TOPIC