5 Hotel Berkonsep Ryokan Untuk Temani Liburanmu Di Tokyo | CoolJapan


Kota Tokyo memang lekat dengan pesonamodern dan futuristiknya. Akan tetapi, kamu tetap bisa merasakan sisitradisional kota yang satu ini melalui berbagai cara, salah satunya denganmenginap di hotel berkonsep "ryokan". Kental akan budaya tradisional Jepang,akomodasi dengan konsep ryokan menawarkan pengalaman seru yang bisakamu nikmati, seperti mandi di pemandian air panas, makan sajian tradisionalJepang, serta menginap di kamar dengan tatami (karpet dari tenunan jerami) danfuton (kasur yang digelar di lantai).

 

Berikut Clozette rangkum 5 hotel berkonsep ryokan untuk menjadi opsi penginapanmu ketikaberkunjung ke Tokyo kelak. Simak selengkapnya melalui ulasan berikut.



1. Hoshinoya Tokyo



Merupakan salah satu ryokan mewah yang baru dibuka tahun 2016 lalu, Hoshinoya Tokyo terletak di Otemachi dan hanya beberapa menit berjalan kaki dari Stasiun Tokyo dan Imperial Palace. Menawarkan pengalaman menginap tradisional dengan servis bintang 5, hotel dengan 17 lantai ini amat elegan dengan interior bernuansa kayu. Dilengkapi dengan pemandian air panas indoor maupun outdoor, kamu bisa merasakan ketenangan di tengah padatnya aktivitas di Tokyo. Hoshinoya Tokyo dapat kamu kunjungi di 1-9-1 Otemachi, Chiyoda-ku, Tokyo, dengan harga ¥84,000 per malamnya.



2. Homeikan Honkan



Terletak di 5-10-5 Hongo, Bunkyo-ku, Tokyo, Homeikan Honkan merupakan salah satu ryokan legendaris berbintang 3 yang kerap dikunjungi oleh para turis. Meskipun berkonsep tradisional, Manager Homeikan Honkan dapat berbahasa Inggris dengan baik, sehingga bisa membantumu untuk memilih kamar yang sesuai. Ryokan ini memiliki pemandian air panas dengan gaya keramik mosaic, taman tradisional Jepang yang hijau, dan ruangan dengan tatami dan pintu geser yang autentik. Berdiri lebih dari 100 tahun lalu, kamu bisa merasakan pengalaman menginap ala era Edo dengan merogoh kocek ¥7,875 per malamnya.



3. Ryokan Kamogawa



Berencana memasukkan Kuil Sensoji menjadi salah satu destinasi liburanmu? Kamu bisa menginap di Ryokan Kamogawa yang hanya berjarak 1 menit berjalan kaki dari kuil tersebut. Terletak di 1-30-10 Asakusa, Taito-ku, Tokyo, seluruh kamar di ryokan yang satu ini dilengkapi dengan toilet ber-bidet yang cocok untuk para pengunjung Indonesia. Terdapat pula yukata untuk membuatmu merasa lebih nyaman ketika menginap. Ryokan Kamogawa mematok harga mulai dari ¥8,500 per orang untuk satu malamnya.



4. Kimi Ryokan




Ingin menikmati penginapan ryokan dengan budget terbatas? Tak perlu khawatir, kamu bisa memesan kamar di Kimi Ryokan dengan harga mulai dari ¥5,500 per orang untuk satu malam. Merupakan perpaduan antara kehidupan modern Jepang dengan budaya tradisional, kamu bisa merasakan fasilitas terkini seperti WiFi, komputer, dan TV kabel di dalam hotel berlantai kayu yang penuh dengan kaligrafi dan rangkaian bunga khas Jepang. Kimi Ryokan dapat kamu kunjungi di 36-8, 2 Chome, Ikebukuro, Toshimaku, Tokyo.



5. Yuen Shinjuku Onsen Ryokan



Minimalis dan terkesan mewah menjadi daya tarik utama ryokan yang terletak di 5-3-18 Shinjuku, Shinjuku-ku, Tokyo ini. Berbalut nuansa urban, gedung dengan 18 lantai ini dilengkapi dengan 193 kamar dengan fasilitas yang mumpuni. Menariknya lagi, terdapat sebuah pemandian air panas outdoor di rooftop Yuen Shinjuku Onsen Ryokan dengan air yang bersumber dari mata air pegunungan. Ryokan yang baru beroperasi sejak Mei 2019 lalu ini menawarkan pengalaman menginap dengan harga mulai dari ¥11,000 per orang untuk satu malamnya.


READ MORE ON THIS TOPIC