5 Langkah Merawat Kulit Wajah Di Era New Normal | CoolJapan

Saat ini era new normal telah dijalankan, banyak perubahan yang terjadi dalam keseharian. Salah satunya, rutinitas menjaga kebersihan agar tetap higienis. Berbagai metode kesehatan telah dijalankan untuk menghindari paparan virus yang menjadi perbincangan hangat disetiap media massa. Tak heran, kini masker kesehatan telah menjadi ‘sahabat’ bagi semua orang saat menjalani aktivitas di luar rumah.

Fokus dengan kebersihan dan menjaga sistem kekebalan tubuh, beberapa dari kamu melupakan kesehatan kuli wajah. Penggunaan masker kesehatan dalam jangka waktu yang lama, dapat menimbulkan permasalahan kulit, seperti munculnya jerawat. Agar tetap terjaga kesehatanya, berikut langkah yang dilakukan oleh Clozette Crew:


Meminimalisir Penggunaan Makeup

Makeup sepertinya telah menjadi bagian yang tidak terlepaskan bagi banyak perempuan untuk memaksimalkan tampilan. Dengan diterapkannya pemakaian masker kesehatan, saya meminimalisir penggunaan makeup agar kulit wajah tetap sehat. Tips: Kamu dapat tetap tampil maksimal dengan makeup, salah satu caranya dengan memfokuskan riasan pada bagian mata.

Membersihkan Kulit Wajah

Meski sebagian besar wajah tertutup dengan masker, bukan berarti kamu dapat mengurangi rutinitas perawatan kulit. Gesekan antara masker dan kulit wajah dapat menimbulkan iritasi dan munculnya jerawat. Setibanya di rumah, saya segera membersihkan wajah dengan sabun dan melakukan eksfoliasi secara berkala. Kamu dapat menggunakan sabun dan exfoliator sesuai dengan jenis kulit. Sabun wajah favorit saya adalah Cosrx Lox pH Good Morning Gel Cleanser dan Lush Dark Angels sebagai scrub wajah.

Menggunakan Skincare

Setelah membersihkan wajah dengan tepat, saya melanjutkannya dengan skincare. Banyak tahapan skincare yang dapat kamu ikuti. Pilihlah tahapan yang baik untuk kulit wajahmu, tidak terlalu berat dan juga tidak terlalu sedikit. Saya menggunakan toner, serum, pelembap, dan sheet mask. Bagi saya, sheet mask menjadi rahasia kulit wajah sehat jika digunakan secara teratur. Banyaknya pilihan sheet mask di pasaran, saya menyukai sheet mask asal Jepang, yaitu Lululun dan berbagai pilihan lainnya dari Korea.


Memijat Wajah

Setelah menggunakan skincare, saya memijat wajah untuk menghilangkan rasa lelah dan stress pada kulit. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan jari, namun saya memilih jade roller untuk mendapatkan tekanan yang pas dan lebih praktis. Masih banyak alat pemijat wajah lainnya yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginanmu.

Memberi Kelembapan Pada Bibir

Setelah selesai dengan kulit wajah, jangan lupa untuk memberikan perawatan pada bibir. Banyak brand yang menawarkan eksfoliator untuk kulit bibir, namun saya lebih menyukai menggunakan lip sleeping mask. Hanya perlu memulasnya pada malam hari dan membersihkannya sesaat setelah bangun tidur, kulit mati pada bibir akan terangkat dengan mudah. Saya menyukai Lip Sleeping Mask dari Laneige.

READ MORE ON THIS TOPIC