5 Meals You Should Eat At Tsukiji Fish Market | CoolJapan


Kamu penggemar olahan ikan? Pastikankamu mengunjungi Tsukiji Fish Market ketika berlibur ke Tokyo, Jepang. Terletakdi 5 Chome-2-1 Tsukiji, Chuo City, Tokyo, pasar ini memuat toko jajanan danrestoran kecil yang menawarkan olahan seafood segar. Kebanyakan restoran bukapada pukul 6 pagi hingga pukul 3 sore, yang menjadikan pasar ini cocok untukmenjadi lokasi sarapan dan makan siang. Penasaran akan sajian apa saja yangbisa kamu coba di Tsukiji Fish Market? Yuk, simak selengkapnya dalam ulasanberikut.

 

Sushi



Olahan sushi sangat mudahdijumpai di Tsukiji Fish Market. Akan tetapi, ada dua restoran sushi yangpaling populer dan menjadi favorit banyak orang, yakni Sushi Dai dan SushiDaiwa. Sama-sama menyajikan sushi yang segar dan lezat, keduanya memilikipersaingan yang unik karena terletak bersebelahan. Untuk menikmati sajian diSushi Dai dan Sushi Daiwa, kamu perlu mengantri bahkan sebelum kedua restoranini buka pada pukul 5 pagi.



Horumon-don



Sedang tak tertarik makanseafood? Tenang saja, Clozetters, di Tsukiji Fish Market, kamu juga bisamenjumpai horumon-don, olahan makanan dari jeroan sapi atau babi yang disajikandengan bumbu miso dan nasi hangat. Kitsuneya, restoran penjual horumon-donlegendaris di Tsukiji telah hadir sejak tahun 1947 dan masih bertahan hinggasaat ini. Amat digemari oleh penduduk Jepang, tak jarang kamu harus makan sambilberdiri untuk menikmati harumon-don di restoran yang buka pukul 06:30 – 13:30ini.



Tamagoyaki



Merupakan jajanan sederhana yang bisa dimakan dengan cepat, tamagoyaki yang merupakan telur gulung juga menarik untuk dicoba. Makanan ringan nan lembut ini dapat kamu nikmati di kedai Yamacho, Tsukiji Fish Market, dengan harga satuan 100 yen.



Uni



Dapat dinikmati dalam satu gigitan, uni atau telur bulu babi juga menjadi favorit di Tsukiji Fish Market karena kesegarannya. Untuk menikmatinya, kamu perlu membuka cangkang bulu babi terlebih dahulu, dan menyesap isinya yang creamy nan gurih. Penasaran? Kamu bisa menjumpai berbagai kedai penjual uni di bagian luar Tsukiji Fresh Market.



Unagi



Tak dapat dipungkiri bahwa olahan belut berkualitas kerap menjadi sajian mahal di Jepang berkat rasanya yang gurih. Akan tetapi, kedai Nishin Tasuke di Tsukiji Fish Market menawarkan belut bakar yang kaya akan cita rasa dalam versi sate yang dijual satuan. Lembutnya daging belut ini dapat kamu nikmati seharga 200 yen pertusuknya.


READ MORE ON THIS TOPIC