5 Playground untuk Segala Usia, Seru untuk Healing Sekaligus Nge-Date! | CoolJapan

Sumber foto: Instagram @dndea 


Clozetters, pernah nggak sih kamu pergi ke playground tapi cuma buat nemenin adik, keponakan, atau anak kamu? Kira-kira inner child kamu gimana waktu liat taman bermain tapi nggak bisa ikutan main bareng? Pasti ada rasa gemas dan ingin ikut main juga, kan? 


Cari playground yang bisa dinikmati semua kalangan mungkin agak susah, karena rata-rata tempat yang tersedia hanya diperuntukkan bagi anak-anak. Biasanya, orang dewasa diperbolehkan masuk hanya sebagai pendamping saja. 


Nah, Clozette punya beberapa rekomendasi playground yang bisa kamu nikmati bareng keluarga, teman, sahabat atau bahkan pacarmu, nih. Bisa jadi pilihan tempat untuk melepas stress setelah lelah bekerja atau sekadar mengisi waktu luang bersama orang tersayang. Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan berikut! 



Trans Snow World 

 

Sumber foto: Instagram @transsnowworld.bekasi

 

Playground yang satu ini menawarkan sensasi pengalaman bermain salju seperti di negara 4 musim. Trans Snow World yang berada di Bekasi, Jawa Barat atau Bintaro, Tangerang Selatan, bisa jadi opsi menarik. 


Dua tempat ini memiliki tema yang berbeda lo, Clozetters. Trans Snow World Bekasi betema musim dingin di Swiss, sedangkan Trans Snow World Bintaro bertema musim dingin di Jepang. Wah seru banget, ya! 


Permainan yang ditawarkan juga cukup beragam seperti bermain ski, racer sledge, snow tube, zorb ball hingga naik gondola. Beberapa permainan juga bisa dimainkan berpasangan, jadi pas banget kalo kamu ajak pacar atau sahabat. 


Harga tiket masuk untuk Trans Snow World Bekasi di weekday Rp200.000 dan weekend Rp275.000, sedangkan Trans Snow World Bintaro di weekday Rp230.000 dan weekend Rp300.000 untuk menikmati permainan selama 2 jam. Perlu dicatat bahwa ada beberapa wahana yang yang dikenakan tarif tambahan, ya. 


 

Edokko 

 

Sumber foto: Instagram @edokko_id

 

Playground bertema Jepang ini juga ga boleh dilewatkan, Clozetters! Buat kamu yang mau ngerasain suasana Jepang Zaman Edo, bisa banget datang ke Edokko di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, tepatnya di lantai 2. Meskipun terkesan sebagai tempat bermain anak-anak, tempat yang buka dari pukul 10.00-21.00 WIB ini bisa jadi salah satu pilihan untuk orang dewasa karena nggak menetapkan batasan umur. 


Begitu masuk Edokko, kamu langsung disuguhkan nuansa panorama Sakura Street Japan yang eye-catching. Kamu juga bisa menemukan berbagai aktivitas seru dengan konsep ala Jepang. 


Ada beberapa permainan menarik yang ditawarkan, mulai dari Ninja School, Fuji Slide, Edokko Castle, Sakura Market, Terakoya, Baby Corner, Party Room, sampai Kawaii Photo Studio juga ada loh, Clozetters! Tiket masuknya terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp70.000. Jangan lupa ajak orang tersayang kamu untuk main di playground ini, yah! 



Houbii Urban Adventure Park 


 

Sumber foto: Instagram @houbii_id 


Referensi playground yang ini juga nggak kalah menarik, karena dijamin seru banget! Buat kamu yang suka berkegiatan fisik, Houbii ini bisa menjadi salah satu tempat yang cocok banget untuk berolahraga sekaligus berekreasi. Tidak hanya untuk anak-anak, wahana yang tersedia di sini bisa juga dinikmati orang dewasa loh, Clozetters! Jadi kamu bisa ajak keluarga kamu main di sini. 


Kamu bisa bermain sepuasnya di area seluas 3.000 m2 dengan berbagai wahana seru. Houbii Adventure Park bisa kamu temukan di HIP Square Taman Yasmin, Bogor. 


Terdapat berbagai wahana yang bisa kamu mainkan, seperti Free Style Arena, Rope Course, Crochet Maze, Basketball, sampai The Air Bag. Untuk bermain trampolin, pengunjung diwajibkan memakai kaos kaki khusus dari Houbii yang memiliki desain anti-slip. 


Harga tiket masuk sangat beragam, mulai dari Rp225.000 – Rp285.000 per orang. Namun, jika kamu pergi bersama keluarga, maka kamu bisa mendapatkan harga spesial di playground yang buka setiap Senin-Jumat pukul 12.00-20.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 10.00-20.00 WIB ini. Jadi, bawa pasukan sebanyak-banyaknya ya, Clozetters! 

 

 

Bounce Street Asia 


 

Sumber foto: Instagram @bouncestreetasia

 

Mirip seperti Houbii, Bounce Street Asia juga menawarkan playground sejenis. Namun, wahana utama yang dapat dimainkan di sini ialah trampoline. Semua wahana yang tersedia bisa dimainkan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bisa banget jadi ide untuk playground date bareng pacar. Hihi, seru, ya! 


Dengan luas area bermain kurang lebih 1500 m2, kamu bisa puas bermain sambil olahraga di tempat ini. Mulai dari wahana bouncing, kolam bantal busa, rock climbing, sampai basket bouncing juga ada loh, Clozetters! 


Untuk harga tiket masuknya mulai dari Rp150.000 - Rp175.000 saja, dan buka mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB. Lokasinya ada di Sentra Bisnis Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kalau ke sini, jangan lupa mampir ke kafe yang aesthetic di lantai atasnya, ya! 

 

 

BSD Xtreme Park 


 

Sumber foto: Instagram @bsdextremeparkofficial 


Buat kamu yang suka wahana extreme, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan kamu untuk bermain. BSD Xtreme Park merupakan arena wisata olahraga yang bisa jadi tempat untuk menguji adrenaline-mu. Bertempat di BSD City, Tangerang, playground ini diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak hingga dewasa. Kamu bisa ajak keluarga dan orang tersayang untuk bermain bersama. 


Menyediakan berbagai macam arena bermain, seperti Rock and Rope, ATV, Paintball, Go Kart, Bike Park, Skate Park hingga Archery. Di sini, kamu bisa merasakan aktivitas outdoor yang seru banget loh, Clozetters! 


Harga tiket masuk ke BSD Xtreme Park mulai dari Rp15.000 – Rp150.000, tergantung dengan arena permainan yang dipilih. Playground ini buka setiap hari mulai dari pukul 12.00 – 20.00 WIB untuk weekday, sedangkan untuk weekend mulai dari pukul 07.00 – 21.00 WIB. 

 

Gimana, Clozetters? Sudah punya pilihan belum, mau pergi ke playground yang mana? Jangan lupa share artikel ini ke keluarga dan orang-orang tersayangmu, ya! 


READ MORE ON THIS TOPIC