5 Racikan Masker Wajah Dari Bahan Dapur | CoolJapan

Saat ini beragam masker wajah sangat mudah untuk didapatkan baik secara online mau pun offline. Edukasi mengenai kesehatan kulit ternyata berkembang sangat pesat, sehingga kandungan yang tertera dalam kemasan merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh konsumen. Meski masker wajah telah bisa kamu dapatkan dan gunakan secara instan, beberapa orang masih memilih untuk menggunakan bahan alami yang ada di dapur.

Bagi saya meracik masker wajah dengn bahan dapur memiliki kesenangan dan kepuasan tersendiri. Hasilnya tentu tidak instan, tetapi dengan pemakaian yang rutin, saya bisa mendapatkan hasil yang menjanjikan. Selain mendapatkan racikan tradisional keluarga, saya juga mencoba campuran masker wajah dari media sosial serta buku kecantikan.


Cocoa

Mengambil resep terkenal dari buku Babushka’s Beauty Secret, saya sangat senang jika meracik dan menggunakan masker ini. Cokelat atau cocoa terkenal kaya akan kandungan antioxidant untuk menjaga kulit tetap awet muda. Campurkan cocoa, madu, sour cream, oatmeal powder, dan fresh orange juice. Blender seluruh bahan hingga lembut lalu gunakan pada wajah dengan pijatan lembut. Diamkan masker selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat.

Strawberry

Buah yang disukai banyak anak ini memiliki banyak kandungan Vitamin C yang dapat memproduksi C-collagen. Ambil 5 buah strawberry kemudian blender hingga halus, jika mau, kamu bisa menambahkan perasan lemon. Oles pada seluruh bagian wajah hingga leher dan diamkan selama 20 menit.

Madu

Sejak dulu madu sangat terkenal akan khasiatnya yang tak hanya baik untuk kesehatan tubuh tetapi juga kecantikan. Merupakan salah satu bahan favorit untuk dijadikan masker wajah, saya harus memastikan menggunakan madu alami tanpa adanya campuran pemanis dan lainnya. Terkadang saya menambahkan sedikit perasan jeruk nipis untuk memberi efek cerah pada kulit. Tips memilih madu: Biasanya madu alami ditandai dengan tidak boleh terkena bahan stainless steel, sehingga kamu harus mengambilnya dengan sendok plastik atau kayu. Selain itu, madu alami juga tidak akan mengundang semut sehingga terjaga kebersihannya.


Teh Hijau

Fokus pada bagian area mata yang mudah terasa lelah, saya sering munggunakan teh untuk melakukan relaksasi. Biasanya saya menggunakan teh hijau untuk mengompres bagian mata agar terlihat lebih segar. Sebenarnya kamu bisa menggunakan teh apapun untuk mengompres mata, saya memilih teh hijau karena terkenal dengan kandungan antioxidant dan pastikan kamu menggunakan teh kantong.

Yogurt

Untuk melakukan deep cleansing, saya senang menggunakan yogurt dan oatmeal. Saya mencampurkan kedua bahan tersebut, lalau gunakan secara merata pada wajah. Diamkan sekitar lima menit, lalu coba scrub wajah secara perlahan. Kemudian bilas wajah hingga bersih.
READ MORE ON THIS TOPIC