COOL JAPAN - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia


Tren mode memang terus diperbaharuisetiap musimnya. Koleksi musim panas dan musim semi kerap memiliki warna, potongan,hingga siluet yang berbeda dengan koleksi musim gugur dan musim dingin. Hal inimembuat perputaran tren terjadi amat cepat sehingga membuat barang-barang padatren sebelumnya terlihat “out of date”.

 

Di tengah maraknya pergantiantren, ada 5 produk alas kaki yang klasik dan tak pernah sepi peminat. Produk initerbilang legendaris dan tak lekang oleh waktu. Kapanpun kamu memakainya, 5sneakers ini dapat selalu diandalkan untuk berbagai kesempatan. Penasaran apasaja? Yuk, simak lebih lanjut melalui ulasan berikut.



Nike Cortez



Sumber foto: Clozetter Tifanydheanisa


Desain yang simpel nan minimalismembuat sneakers ini tetap mempesona meski sudah diproduksi sejak 47 tahunlalu. Merupakan sepatu berjenis running shoes pertama dari Nike, popularitas sneakersini semakin mencuat setelah muncul pada film Forrest Gump tahun 1994.



Converse Chuck TailorAll Star 70’s



Sumber foto: Clozette Ambassador Rimasuwarjono


Sneakers yang satu ini pastisudah familiar denganmu sejak menduduki bangku sekolah dasar. Berlabelkan namaChuck Taylor, pebasket sekaligus sales Converse yang amat sukses, sepatu iniberhasil menarik hati berbagai orang hingga detik ini.



Vans Old Skool



Sumber foto: Clozette Ambassador Karinaorin


Kerap diasosiasikan dengan olahraga skateboard, Vans Old Skool merupakan sneakers kedua yang dirilis oleh Vans setelah seri Era. Pertama muncul pada tahun 1977, kini Vans Old Skool masih diminati dan menjadi sepatu yang wajib dimiliki oleh setiap pecinta fashion.



Onitsuka Tiger Mexico 66



Sumber foto: vulture.com

 

Pertama kali diproduksi tahun 1966, sneakers ini kemudian memulai debutnya pada ajang Olimpiade Meksiko di tahun 1968. Pada tahun 2003, sepatu ikonik ini mencuat kembali sebagai penunjang penampilan Uma Thurman dalam film garapan Quentin Tarantino, Kill Bill.

                                                                                                                                                                         

 

Adidas Stan Smith



Sumber foto: Instagram @stellamccartney

 

Berkolaborasi dengan petenis Amerika Stan Smith, sneakers putih dengan lining hijau ini mencetak rekor Guiness World tahun 1988 karena telah terjual sebanyak 22 juta pasang. Saking legendarisnya, sepatu ini telah diproduksi dalam berbagai edisi terbatas, termasuk edisi Star Wars, Swarovski, Yohji Yamamoto, hingga edisi vegan berkolaborasi dengan Stella McCartney.


READ MORE ON THIS TOPIC