5 Things You Can Add To Your Instant Ramen | CoolJapan


Ramen, olahan mie asal Jepang, tentusudah tak asing bagimu. Dapat dinikmati di berbagai kesempatan, hidangan berkuahini menjadi favorit banyak orang berkat rasanya yang tasty, mie yang kenyal,serta kuah kaldu yang kental. Tak hanya dapat dinikmati di restoran, ramen jugahadir dalam bentuk instan yang bisa kamu seduh di rumah. Cara pembuatan yang praktisdan porsi yang mengenyangkan membuat ramen instan menjadi comfort food sehari-hari.

 

Meskipun dapat dinikmati tanpa tambahanapapun, ramen akan menjelma menjadi hidangan yang lebih lezat jika kamu sajikandengan berbagai topping ataupun makanan lain. Bukan hanya telur dan daging,kamu juga bisa menambahkan beberapa item ini untuk menambah cita rasa ramen.Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan berikut.



Butter



TV personality sekaligus pemilik Kylie Cosmetics, Kylie Jenner, pernah membagikan ramen hacks versinya melalui Instagram Story. Ia menambahkan butter, dilengkapi dengan onion powder dan garlic powder. Mereka yang pernah mencoba resep ramen a la Kylie ini mengakui rasanya yang lebih lezat meskipun warnanya menjadi lebih kuning.



Air Kaldu



Rebus ramen instan favoritmu dengan air kaldu untuk  membuat hidangan ini terasa layaknya ramen di restoran, Clozetters.



Tempe



Siapa sangka, ternyata menambahkan tempe ke dalam ramen menciptakan rasa yang juga menarik. Topping ini bisa digunakan untuk memenuhi gaya hidup vegan atau vegetarianmu.



Lemon



Bagi kamu penggemar rasa asam yang segar, kamu bisa menambahkan lemon slices sebagai sentuhan akhir. Yum!



Selai Kacang



Yes, you didn’t read it wrong. Jika ingin bereksperimen dengan ramen instan, kamu bisa menambahkan campuran dari selai kacang, minyak wijen, madu, kecap, cuka beras, bawang putih, dan jahe. Bumbu ini terinspirasi dari cita rasa Thailand yang unik. Berani coba?


READ MORE ON THIS TOPIC