5 Tips Untuk Menikmati Hanami Di Jepang | CoolJapan

Setiap musim memberikan keindahan tersendiri sehingga untuk menikmatinya memiliki cara yang berbeda-beda. Apabila musim panas identik dengan pantai, musim semi tak kalah menarik dengan warna-warni bunga yang bermekaran. Salah satu bunga yang menjadi incaran banyak orang untuk dinikmati adalah Sakura. Terkenal menjadi simbol Negara Jepang, Bunga Sakura merupakan lambang dari kebahagiaan musim semi.

Banyak cara untuk menikmati Bunga Sakura, mulai menjadikannya sebagai aroma parfum hingga hidangan di atas meja makan. Sebagai turis pastinya ingin merasakan cara tradisional orang Jepang menikmati Bunga Sakura yang bermekaran. Kamu bisa mengikuti Hanami, piknik dengan menggelar tikar di bawah pohon Sakura pada area tertentu. Berikut lima tips untuk mengikuti Hanami di Jepang yang disunting dari Instagram Japan Local Trip:

Perlengkapan Piknik

Persiapan utama yang harus dilakukan adalah membawa perlengkapan pinik, seperti tikar dan peralatan makan. Untuk memudahkan menyantap hidangan kamu dapat membawa meja kecil.

Makanan dan Minuman

Pastikan kamu membawa makanan “easy-to-eat”, seperti onigiri dan camilan lainnya. Kamu juga dapat membawa satu makanan & minuman untuk dibagikan.

Melepas Alas Kaki

Seperti memasuki rumah, kamu harus melepaskan sepatu untuk bersantai di tikar. Ini meruupakan peraturan Jepang, sehingga kamu bisa menikmati Hanami layaknya penduduk lokal.

Membersihkan Sampah

Terkenal sebagai negara yang bersih, pastikan kamu tidak meninggalkan sampah setelah Hanami. Kamu dapat bersiap-siap membawa plastik untuk menampung sampah jika tidak tersedia tempat sampah di dekatmu.

Menghormati Pohon Sakura

Seperti yang telah diketahui, bahwa alam harus dijaga dengan baik. Begitu pun peraturan pada saat Hanami. Pastikan kamu tidak duduk terlalu dekat dengan akar Pohon Sakura karena hal tersebut dapat membuat kerusakan.

READ MORE ON THIS TOPIC