6 Instagram Accounts To Follow For Your Street Style Fix | CoolJapan


Dunia mode seakan tak ada habisnya menampilkan tren terbaru. Salah satu tren fesyen yang hingga kini masih digandrungi oleh para fashion enthusiast adalah gaya street style. Identik dengan busana kasual dan look yang chic. Jika diartikan secara umum, street style merupakan gaya yang diciptakan oleh tren yang berkembang di kalangan generasi muda.

Di setiap negara, street style memiliki karakteristik dan keunikan yang berbeda, yang dipengaruhi oleh budaya dari generasi muda di negara tersebut. Hal ini yang akhirnya menjadikan fashion street style selalu menghadirkan keunikan yang diciptakan oleh para anak muda berdasarkan selera berpakaian masing-masing. Jika kamu merupakan penggemar gaya street style, berikut Clozette telah merangkum 6 akun fashion influencer yang harus kamu ikuti di Instagram sebagai inspirasi gayamu.


@Aimeesong



Fashion influencer yang lebih dikenal dengan nama Song of Style ini sudah lama menjadi fashion bible bagi para pecinta fashion dunia. Caranya memadupadankan beragam pilihan outfit bisa kamu tiru mulai dari gaya elegan, edgy, hingga street style. Berkat OOTD-nya yang begitu stylish, fashion influencer asal Korea Selatan yang kini menetap di Los Angeles, California ini juga berhasil menarik perhatian rumah mode ternama, Dior, untuk turut mengundangnya dalam acara pembukaan butik Dior di Plaza Indonesia, Jakarta pada akhir tahun 2017 lalu. 


@ireneisgood 



Masih berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan, Irene Kim merupakan seorang model yang dikenal kerap membagikan inspirasi gaya fashion dan makeup bagi para pengikutnya di Instagram. Gaya Irene yang simple dengan ciri khas pemilihan potongan baju yang unik dapat memberikan kesan chic untuk inspirasi OOTD ala street style sehari-harimu. 


@emisuzuki_official 



Sebagai pusat mode Asia, Japanese street style juga tidak kalah mendunia. Salah satu ikon mode asal Jepang yang cukup digandrungi oleh para fashion enthusiast adalah Emi Suzuki. Memulai perjalanan kariernya sejak tahun 2005, Emi Suzuki kerap tampil dengan ciri khas gayanya yang edgy dan selalu standout. Rasa cintanya terhadap fashion juga membawa Emi untuk merilis label fashion karyanya sendiri yang diberi nama Lautashi.


@oliviapalermo



Bicara soal ikon mode dalam industri fashion, tentu nama Olivia Palermo tak bisa dilewatkan. Fashion influencer asal Amerika Serikat ini tidak hanya dikenal pintar menciptakan berbagai kreasi gaya yang elevate, melainkan juga pilihan outfit yang cukup unik dan tidak melulu berasal dari high brand pieces. Soal signature style, Olivia tampak sering mengandalkan gaya chic sebagai pilihan gaya andalannya.


@akimoto_kazue



Dengan ciri khas winged eyeliner dan trademark bangs-nya, model sekaligus ikon gaya street style, Akimoto Kozue, telah berhasil diikuti oleh lebih dari 500 ribu pengikut di Instagram. Fashion influencer asal Jepang yang satu ini dikenal dengan gaya fashion-nya yang serba hitam serta perpaduan gaya ala Harajuku style dan Urban chic. Perjalanannya dalam dunia fashion pun tak perlu diragukan lagi. Selain menghiasi berbagai sampul majalah ternama, seperti Vogue Taiwan dan Bazaar China, Akimoto juga tidak pernah absen untuk turut serta dalam acara Japan's Fashion Week. 


@ayladimitri



Indonesia juga memiliki sederet nama fashion influencer yang tidak kalah menginspirasi, salah satunya adalah Ayla Dimitri. Berkarier sebagai fashion editor, stylist, dan content creator, membuat nama Ayla Dimitri tentunya tidak asing lagi di dunia fashion Tanah Air. Melalui akun Instagram-nya, Ayla kerap berbagi inspirasi gaya outfit-nya yang stylish di setiap waktu. Mulai dari gaya casual, chic, glamour hingga monochrome style.

READ MORE ON THIS TOPIC