6 Most Instagram Worthy Spots In Tokyo | CoolJapan



Berencana liburan ke Jepang tahun ini? Artinya, kamu wajib mengunjungi salah satu kota favorit di Jepang, yakni Tokyo. Selain bisa menemukan gedung pencakar langit yang megah, Tokyo juga memiliki sederet spot instagrammable yang siap mempercantik feed instagram-mu. Penasaran di mana saja? Berikut rangkuman Clozette di bawah ini.


Shibuya Crossing Intersection




sumber foto: by Clozetter Diningtyas



Jalan-jalan ke Tokyo rasanya tak lengkap tanpa mengunjungi Shibuya Crossing Intersection atau Scramble Crossing yang berada di depan Stasiun JR Shibuya. Persimpangan jalan di Tokyo ini sangat terkenal dan sering dijadikan lokasi syuting.


Pemandangan ratusan orang yang berlalu-lalang akan memberi keunikan tersendiri pada siapapun yang mengabadikan momen di tempat ini. Menariknya, tak hanya berburu foto, kamu juga bisa berbelanja dan mencicipi kuliner khas Tokyo yang dijajakan di sekitar Shibuya Crossing.



Tokyu Plaza Ometesando Harajuku





Tokyu Plaza Ometesando Harajuku merupakan spot instagrammable di Tokyo yang wajib dikunjungi, terutama bagi para pecinta seni. Desain mozaik cermin yang artsy akan langsung menyambutmu di pintu masuk pusat perbelanjaan yang satu ini.


Untuk hasil foto yang memuaskan, kamu bisa mengabadikannya pada siang atau sore hari. Pantulan keramaian yang berada di depan plaza akan menciptakan hasil foto yang unik dan instagrammable. Tak hanya itu, usai berfoto, kamu juga bisa menyegarkan pikiran dengan mengunjungi Hutan Omohara yang berada di atas plaza. Tokyo Plaza buka mulai pukul 08.30 - 21.00 waktu setempat.



Odaiba





Odaiba merupakan pulau buatan yang berlokasi di Teluk Tokyo. Kawasan ini awalnya digunakan sebagai benteng yang dibangun menjelang akhir Zaman Edo (1603-1868). Kini, Odaiba telah berkembang pesat menjadi tempat wisata paling diminati dengan berbagai pilihan pusat perbelanjaan, kuliner, dan hiburan.


Memiliki banyak spot instagrammable, tak heran kalau Odaiba menjadi salah satu lokasi favorit penggemar fotografi di Jepang. Jika berkunjung ke tempat ini, pastikan kamu berfoto di Rainbow Bridge dan Bianglala Palette Town yang cantik dengan dekorasi lampunya.



Rikugien Garden





Rikugien Garden adalah salah satu taman di kota Tokyo yang memiliki pemandangan mengagumkan. Uniknya, taman ini seolah merupakan hutan liar yang berada di tengah hiruk-pikuk kota.


Taman yang berlokasi di dekat Stasiun Komagome ini dilengkapi dengan bukit kecil, sungai, kolam, dan pepohonan yang menyejukkan. Keindahannya mampu memanjakan mata, apalagi jika kamu berkunjung saat musim semi tiba. Banyak bunga sakura dan magnolia bermekaran di sekitar tempat ini. Bagi kamu yang ingin mengunjungi taman ini, cukup membeli tiket masuk dari Rikugien Garden seharga 300 yen.



Shinjuku Golden Gai





Tertarik mengabadikan foto dengan “Vibe” Jepang yang khas? Artinya, kamu jangan sampai melewatkan kesempatan untuk berfoto di Shinjuku Golden Gai. Tempat ini merupakan daerah kecil di Shinjuku yang terkenal sebagai lokasi dengan arsitektur perkotaan dan kehidupan malamnya.


Shinjuku Golden Gail terdiri dari enam gang sempit yang dihubungkan oleh sebuah lorong. Meski terbilang sempit, di sini kamu akan mendapatkan hasil foto yang unik lengkap dengan lampu, reklame, dan lampion menghiasi sepanjang jalan.



Kuil Meiji Jingu





Tak hanya suasana perkotaan, kamu juga wajib mengabadikan momen di Kuil Meiji saat berkunjung ke Tokyo. Kuil yang berlokasi di Shibuya ini dikelilingi oleh pemandangan hijau lengkap dengan pepohonan besar yang indah.


Selain berfoto, kamu juga bisa mempelajari kehidupan dan budaya Jepang secara garis besar di sini. Kuil yang cukup populer di Jepang ini juga selalu ramai dengan berbagai acara, seperti festival, ritual, hingga acara pernikahan.


READ MORE ON THIS TOPIC