6 Must Try Trusted Japanese Beauty Trends In 2018 | CoolJapan

Keunikannya menjadi ciri khas Jepang, motif dan warna yang bertabrakan menghiasi tampilan Harajuku sehingga terlihat begitu playful. Kartun Jepang yang disebut sebagai Anime memiliki banyak penggemar dari berbagai negara, maka tidak heran jika menjadi inspirasi dalam berpenampilan yang dikenal sebagai cosplay.

Tidak hanya terkenal dalam dunia fesyen, negara sakura ini menjadi kiblat bagi dunia kecantikan yang kerap kali menjadi tren seluruh dunia. Berikut 6 tren kecantikan dari Jepang yang harus kamu coba di tahun 2018 ini.


Igari Makeup Look



Sumber foto: Clozetter itsamandasoraya

Pada saat ini Jepang memiliki tampilan makeup yang menjadi tren di Indonesia, yaitu Igari Makeup Look dengan ciri khas makeup yang merona di bawah mata. Terkesan lebih fresh bagi penggunanya, kamu bisa mendapatkan tampilan Igari dengan menyapu blush on berwarna merah, pink, dan orange pada bagian pipi dan tulang hidung. Makeup tren lainnya adalah Gyaru dan Kira kira Makeup Look yang selalu dilengkapi dengan soft lens dan glitter untuk mempermanis tampilan.

Wajah Selembut Mochi



Sumber foto: Star Clozetter hisafu

Mudah mendapatkan tren makeup Jepang, rasanya kurang lengkap jika tidak diimbangi dengan kulit sehat dan lembut seperti mochi #WajahLembutMochi layaknya kulit perempuan Jepang. Populer dengan teknologi, inovasi, dan pilihan bahan yang digunakan, skincare Jepang banyak diminati dalam dunia kecantikan.


Membersihkan Wajah



Sumber foto: Clozette Ambassador Tiffanikosh

Mencuci wajah merupakan hal yang wajib dilakukan untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel. Perempuan Jepang sangat menyukai pembersih wajah dengan tekstur lembut, ringan, dan melembabkan. Kamu dapat mencoba sabun wajah yang digemari perempuan Jepang, yaitu Dove Facial Foam yang diperkaya dengan 40% Beauty Serum untuk mendapatkan kulit #WajahLembutMochi, sehat ternutrisi, kenyal, dan glowing.

Memijat Wajah



Sumber foto: Clozette Ambassador elinivana

Bagi perempuan Jepang, menggunakan skincare saja tidak cukup. Perawatan lain yang harus dilakukan adalah memijat wajah dengan teknik-teknik tertentu untuk meningkatkan sirkulasi darah, memperlambat penuaan dini, dan meningkatkan elastisitas kulit.


Konsumsi Makanan Sehat



Sumber foto: Clozetter Jessicasisy

Kesehatan dari dalam harus diperhatikan untuk mendapatkan #WajahLembutMochi yang sempurna. Perempuan Jepang selalu mengonsumsi hidangan laut dilengkapi dengan sayuran. Kaya akan Kandungan omega-3, nutrisi, dan antioksidan menjadikan kulit lebih cerah, elastis, dan lembut.

Berolahraga



Sumber foto: Clozetter miumiu

Olahraga memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya sebagai detoksifikasi, keringat yang keluar akan membuang racun di dalam tubuh kita. Jika tidak sempat untuk berolahraga, kamu dapat melakukan jalan cepat seperti yang dilakukan orang Jepang.

Setelah mengikuti keempat tips di atas, kulit #WajahLembutMochi kamu siap untuk mengikuti tren makeup Igari, Gyaru, dan Kira Kira. Yuk, lihat ketiga tampilan makeup tren Jepang, di sini. Vote makeup tren pilihan kamu dan menangkan kesempatan untuk mengikuti gathering bareng KOL favorit kamu dan hampers dari Jepang!

READ MORE ON THIS TOPIC