Adaptasi Kimono Mencuri Perhatian Di Jepang | CoolJapan

Kimono merupakan pakaian budaya Jepang yang tinggi akan nilai sejarah dan kesenian. Keindahannya membuat banyak turis ingin mengenakan sekedar untuk berfoto atau berjalan-jalan di area wisata. Terkenal akan tingkat fashion yang tinggi, Jepang mengadaptasikan kimono yang menarik perhatian. Berikut tiga adaptasi kimono yang unik dan sulit untuk ditemukan kembali.

Kimono Bertema Disney



Sumber foto: japanesestation.com, (grapee)

Jika pergi ke Jepang istana Micky dan Minnie Mousse tentu menjadi destinasi yang tak dapat dilewatkan. Kimono berlengan panjang (furisode) menggunakan warna-warna yang mempresentasikan karakter dari dunia dongeng Disney. Mulai dari Kimono Minnie Mouse hingga Maleficent terlihat begitu cantik yang dapat kamu temui dari sumber artikel ini, yaitu Japanese Station.com.


Kimono Bertema Cyberpunk



Sumber foto: tanago-design.com

Masih menyimak tampilan Kimono di Japanese Station.com, Clozette Crew menemukan tampilan yang sangat menarik perhatian. Bukan menjadi hal yang baru kalau Tokyo, khususnya Shinjuku dan Akhibara dikatakan dunia cyberpunk karena keindahan berbagai warna dari lampu yang memancar. Tanago adalah perancang ransel neon yang membawa tabung neon pada bagian belakang kimono. Panggilan “Cyber Mum” menjadi akrab untuk Tanago yang selalu membawa cahaya meski di siang hari.

Kimono Bertema Urban Style




Saat berjalan di kawasan Harajuku Shiori terlihat sangat memikat perhatian. Siswi berusia 20 tahun ini memadukan kimono tradisional miliki neneknya dan melapisinya dengan kemeja lengan panjan merah dan rok hitam. Wah, sungguh unik ya Clozetters.

READ MORE ON THIS TOPIC