Airbrush Butterfly Wings, Tren Kreasi Mata Yang Terinspirasi Dari Seniman Jepang | CoolJapan


Sama seperti fashion, tren makeup juga terus mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Terlebih di era media sosial seperti saat ini, banyak beauty influencers bermunculan dan melahirkan berbagai gaya makeup baru yang kemudian diikuti oleh para followers-nya.

Setelah sempat viral beberapa tren kreasi mata seperti bright ombre eyeshadow dan floating eyeliner. Baru-baru ini, dunia kecantikan kembali diramaikan dengan tren makeup mata terbaru, yakni airbrush butterfly wings. Sesuai namanya, riasan mata ini memiliki bentuk menyerupai sayap kupu-kupu yang indah dan digambar menggunakan teknik airbrush.




Dilansir dari Allure, kreasi riasan mata tersebut pada awalnya dipopulerkan oleh seorang beauty influencer, bernama Brianna melalui akun Instagram miliknya @artistry.bri. Dalam keterangan caption pada unggahannya, Brianna mengungkapkan bahwa ide airbrush butterfly wings itu terinspirasi dari karya seorang seniman asal Jepang, yakni Pater Sato, yang dikenal gemar menciptakan seni airbrush untuk majalah.


sumber foto: www.rogallery.com



Brianna menjatuhkan pilihannya pada salah satu karya Sato bertajuk "Butterflies" yang kemudian menjadi inspirasi untuk riasan mata berwarna merahnya tersebut. "Butterflies" sendiri diciptakan Sato dengan menggunakan teknik litografi warna dan menampilkan ilustrasi dua wajah yang hanya memiliki mata, bibir merah mengkilat, dan hidung yang samar. Tampilan mata dalam karya tersebut terlihat mencolok dengan bulu mata gelap, alis yang tipis, dan sayap kupu-kupu berwarna-warni mulai dari ujung hingga memanjang ke arah luar membingkai mata.




Dalam mengkreasikan teknik airbrush butterfly wings, Brianna memilih eyeshadow bernuansa merah untuk keseluruhan eye look-nya. Untuk membuat sayap pada riasan mata, Brianna menggunakan Wet N Wild's Fantasy Makers Paint Palette in Smokey sebagai base. Kemudian, Brianna menambahkan eyeshadow matte dari Urban Decay Cosmetics Wired Palette dan memastikan semua warna menyatu dengan sempurna. Untuk melengkapi riasannya, Brianna tak lupa memadukan makeup mata yang bold dengan tampilan wajah flawless dan alis yang tipis. Secara keseluruhan, tampilan airbrush butterfly wings dengan warna fresh ini membuat tampilan wajah terlihat lebih menarik dan powerful.




Selain Brianna, belakangan tren airbrush butterfly wings juga mulai diikuti beberapa pengguna Instagram lainnya, seperti di antaranya @cutcreaser, @liyaishere, @lookupformaria, dan @erykas_humanity. Menarik sekali ya, Clozetters! Apakah kamu tertarik mengikuti tren makeup baru di Instagram yang satu ini?

READ MORE ON THIS TOPIC