Ajang Bakat “Pocari Sweat Bintang SMA” Bantu Wujudkan Mimpi Remaja Indonesia | CoolJapan


Masa remaja menjadi waktu yang paling berkesan bagi sebagian orang. Merupakan masa di mana seseorang dalam proses transisi dari anak-anak menuju dewasa, waktu tersebut seringkali juga dikaitkan dengan pencarian minat dan bakat. Menyadari banyaknya talenta dan potensi yang dapat dikembangkan saat menginjak remaja, brand minuman isotonik asal Jepang, Pocari Sweat, mengajak remaja Indonesia khususnya para pelajar SMA dan sederajat untuk mewujudkan mimpinya melalui ajang pencarian bakat bertajuk, Bintang SMA.

Menjadi satu-satunya ajang pencarian bakat berbasis online di Indonesia. POCARI SWEAT melalui kampanye BINTANG SMA 2020 ingin menyampaikan pesan penting kepada remaja Indonesia untuk tetap berusaha dan percaya bahwa tidak ada yang dapat membatasi dirinya untuk mewujudkan mimpi di kondisi apapun termasuk pandemi yang saat ini tengah melanda dunia.

 “Sesuai dengan tema tahun ini Sweat for Dream, POCARI SWEAT percaya, apapunmimpinya, apabila mereka mau berkeringat dan berusaha, mereka akan mampu meraihnya,” ujar Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.


Setelah sukses dengan penyelenggaraan Bintang SMA 2019 yang melibatkan ribuan partisipan dari 250 sekolah di 19 kota besar Indonesia. Pada tahun 2020 ini Pocari Sweat kembali berinovasi dengan menciptakan kolaborasi bersama Youtube dan Narasi. Bukan tanpa alasan, kedua partner tersebut dipilih karena dinilai cukup kredibel dan mampu merangkul remaja Indonesia untuk berani menunjukkan mimpinya khususnya dalam dunia digital.




Bintang SMA tahun ini juga melibatkan nama-nama besar di Indonesia yang berpengalaman di bidangnya sebagai juri. Mulai dari Najwa Shihab selaku founder dari Narasi dan seorang Jurnalis, Kunto Aji yang merupakan musisi Tanah Air , Gading Martin, aktor film ternama yang tengah memasuki dunia content creator, Ufa Sofura yang merupakan choreographer, hingga mantan Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri. 




Jika kamu tertarik mengikuti kompetisi yang satu ini, Bintang SMA terbagi dalam tiga tahap yang bisa diikuti dengan mudah. Tahap pertama adalah online submission, di mana peserta mengunggah video penampilan bakat terbaiknya dengan menyertakan produk atau atribut berlogo Pocari Sweat melalui akun instagram/twitter dan tag ke @pocariid atau unggah langsung ke www.pocarisweat.id/bintangsma. 

Jangan lupa juga cantumkan caption mengenai alasanmu mengikuti kompetisi Bintang SMA  serta tagar #BintangSMA2020. Setelah sukses menggugah video, saatnya kamu membagikan video-mu sebanyak-banyaknya melalui media sosial atau share ke orang terdekat. Tahap pertama ini sudah dimulai sejak 1 September 2020 dan berakhir pada 14 Oktober 2020. 

Untuk tahap kedua, peserta akan dinilai melalui voting oleh para juri dan terseleksi menjadi Top 50. Merupakan tahap terakhir, peserta yang terpilih akan diseleksi kembali menjadi Top 10 dan selanjutnya akan mengikuti workshop serta serangkaian acara lain bersama para juri dan experts.


Bagi pemenang utama yang berhasil meraih juara dalam kompetisi ini, akan berkesempatan menjadi brand ambassador dan bintang iklan Pocari Sweat. Selain itu, khusus bagi 7 peserta dengan video bakat terbaik yang telah meng-upload video sebelum tanggal 9 September, juga berkesempatan untuk tampil di acara Play Fest by Narasi.

Melalui kompetisi besar ini, Pocari Sweat berharap remaja Indonesia bisa lebih berani untuk menunjukkan bakat dan minat yang dimiliki. Selain itu, hadirnya Pocari Sweat sebagai minuman isotonik juga bisa menjadi penyegar dan penyemangat bagi remaja untuk berani berkeringat dan menggapai mimpi. Jadi, tunggu apalagi? Go #SweatForDream!

READ MORE ON THIS TOPIC