Are You A Runner? The Top Running Spots In Tokyo Are Listed Below! | CoolJapan


Lari menjadi pilihan olahraga yang cukup populer di seluruh dunia, salah satunya Jepang. Rupanya, banyaknya bentang alam terbuka dengan pemandangan yang cantik membuat berlari menjadi olahraga yang menyenangkan bagi banyak orang. Lantas, di manakah kita bisa berlari sambil menikmati pemandangan indah di Tokyo?

1. Imperial Palace

Tempat tenang di pusat kota ini memungkinkan Clozetters untuk berlari sambil menikmati damainya halaman Imperial Palace. Yang spesial dari tempat ini adalah Imperial Palace memiliki rute yang jelas, sehingga memudahkan Clozetters untuk mengukur waktu dan jarak. Tak lupa, fasilitasnya juga memadai, lho! Tempat ini menyediakan loker dan ruang ganti. Yang menjadi kendala untuk jogging di sini adalah pohon teduh jarang ditemukan di sepanjang lintasan joging di sini. Karenanya, waktu terbaik untuk joging di sini adalah sebelum matahari terbit atau setelah matahari tenggelam.





2. Yoyogi Park

Nikmati lari di Taman Yoyogi tanpa batasan waktu! Hanya beberapa menit berjalan kaki dari Tokyo’s Fashion Hub, Taman Yoyogi buka 24/7. Ruang hijau ini memiliki banyak jalur sehingga Clozetters dapat mengubah-ubah rute kalian. Di sini, Clozetters memiliki banyak ruang dan tempat teduh untuk berlari kapan saja — pagi, siang maupun malam. Saat berlari di Taman Yoyogi, Clozetters akan melihat segalanya mulai dari pohon sakura, air mancur, hingga bunga. Yup, daerah ini memang merupakan tempat hang out yang cukup populer.


(sumber foto: https://www.pixoto.com/images-photography/city--street-and-park/city-parks/cherry-blossom-at-yoyogi-park-6443714495119360)


3. Odaiba


Feel the ocean breeze when you are running around Odaiba! Odaiba terletak di pulau buatan, dengan jalan setapak yang lebar dan datar. Di sini, Clozetters dapat menikmati berbagai medan dengan berlari di taman hijau yang rimbun atau di sepanjang pantai berpasir. Tak hanya itu, Clozetters juga dapat melihat monumen seperti Rainbow Bridge, Odaiba Statue of Liberty, the Fuji Television Building, the Palette Town Ferris wheel, dan juga the life-size Gundam. Wah, lengkap sekali, ya? Daerah ini juga memiliki banyak toko, restoran, dan aktivitas untuk refreshing setelah berlari.


(sumber foto: https://www.2aussietravellers.com/things-to-do-in-odaiba/)




4. Meguro River

Untuk suasana yang lebih santai, larilah di sepanjang Sungai Meguro. Kira-kira empat kilometer panjangnya, jalur lari dengan deretan pepohonan ini membentang di Shinagawa, Setagaya, dan Meguro Wards. Rute lari di sini cukup datar dengan beberapa bukit kecil. Sungai Meguro juga merupakan salah satu tempat melihat bunga sakura terbaik di Tokyo, lho! 



(sumber foto: https://www.freepik.com/free-photo/cherry-blossom-rows-along-meguro-river-tokyo-japan_10824474.htm)

 Jadi, tertarik lari sambil menikmati rute yang mana, Clozetters?


READ MORE ON THIS TOPIC