Berburu Jajanan Di PIK, ‘Gongjin’-nya Jakarta! | CoolJapan


Beberapa bulan belakangan, PantaiIndah Kapuk (PIK) kembali menjadi destinasi favorit warga Jakarta dansekitarnya. Terutama setelah populernya drama Korea Hometown Cha Cha Cha yang dibintangioleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Pasalnya, terdapat spot-spot menarik yang mengingatkanpengunjung PIK akan suasana pinggir laut khas Desa Gongjin yang menjadi latartempat drama tersebut. Tak hanya itu, beragam tenant yang menawarkan makanan lezatsekaligus tempat bersantai yang estetik juga menjadi daya tarik yang tak bisadilewatkan.

 

Kali ini, Clozette inginmembagikan 5 outlet dine in yang bisa kamu kunjungi ketika di PIK. Kira-kiraapa saja, ya? Yuk simak selengkapnya melalui ulasan berikut.

 

Rumah Kopi Papowi



Bagi kamu pecinta kopi, RumahKopi Papowi yang terletak di Rukan Beach View Blok A No. 25 PIK, menjadi salahsatu coffee shop yang wajib kamu kunjungi. Tak hanya menawarkan kopi dan teh,kamu juga bisa menikmati minuman dari buah segar, serta camilan untuk dinikmatibersama keluarga.

 

Papowi sendiri merupakansingkatan dari Papa, Akong, dan Owi, 3 generasi keluarga pendiri Rumah KopiPapowi. Yang lebih menariknya lagi, interior kafe yang minimalis dan hangat, eratdengan nuansa kayu, turut dilengkapi dengan balkon yang mengarah langsung kepantai. Membuat suasana ngopi dan ngetehmu semakin menenangkan.

 


Pancious Go!!



Beralih ke area Cove at Batavia PIK, kamu bisa menemukan beragam tenant dengan konsep yang khas dan playful. Salah satunya Pancious Go!!, outlet dine in dari Pancious yang tak hanya menawarkan western food seperti pancake dan pasta, tetapi juga beragam minuman menyegarkan dan milk-based boba.

 

Outlet ini hadir dengan warna vibrant yang memanjakan mata, lengkap dengan cozy spot menghadap ke laut yang Instagram-worthy. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa mengambil foto mirror selfie di cermin menggemaskan depan outlet, ya!


Hiyoten



Calling all yakitori lovers, Hiyoten bisa jadi destinasi berburu sate khas Jepang ketika kamu berkunjung ke PIK. Selain berbagai pilihan yakitori, kamu juga bisa menikmati udon untuk pilihan menu yang lebih mengenyangkan. Psstt.. Japanese soda yang amat populer juga tersedia di sini, lo. A perfect companion for your udon and yakitori!



Oyster Dealer



Ready to challenge yourself to eat raw and fresh oyster? The first oyster bar in Indonesia, Oyster Dealer, is a place you’re looking for! Di sini, kamu bisa mencicipi Pacific Oyster dengan beragam pilihan saus untuk rasa yang lebih tasty dan creamy. Tentunya oyster yang digunakan sudah dipastikan fresh dan sashimi-grade. Meskipun begitu, pastikan kamu tak mendiamkan oyster berlama-lama setelah terhidang agar kesegarannya tetap terjaga ya, Clozetters.

 


Monsieur Spoon



Meskipun tak terletak tepat di pinggir laut, Monsieur Spoon tetap menjadi salah satu must-visit restaurant ketika kamu sedang di PIK. French bakery café yang populer di Bali ini siap memanjakan lidah dengan olahan roti yang beragam. Terutama pilihan croissant-nya dengan beragam bentuk dan isi, membuat sebagian orang menobatkan sebagai ‘the best croissant they have ever tried’.

 

Di PIK sendiri, Monsieur Spoon bisa kamu temukan di Urban Farm, Golf Island. Interiornya yang khas dengan nuansa kafe Prancis bisa dipastikan betah membuatmu berlama-lama. Small tips: wear your chic French-inspired outfit for an Instagram-worthy photo!

 

READ MORE ON THIS TOPIC