Berlibur Ke Jepang Bulan Februari? Jangan Lewatkan Festival Ini | CoolJapan

Jepang memiliki empat musim dengan keindahan yang berbeda. Banyak turis yang sengaja datang pada bulan tertentu untuk menikmati keindahan alam Jepang. Februari merupakan bulan yang menarik untuk dikunjungi, dimana suhu dingin yang mulai berkurang digantikan dengan kehangatan musim semi. Selain mengunjungi museum, taman, dan pusat perbelanjaan, pastikan kamu tidak tertinggal dengan keseruan festival yang ada. Berikut 3 festival Jepang yang dapat kamu kunjungi di bulan Februari 2020 berdasarkan Japan Travel Native.


Kamakura Festival




Kamakura atau Igloo adalah rumah yang terbuat dari salju. Sesuai dengan namanya, pada festival ini kamu dapat melihat Kamakura dalam berbagai ukuran yang tak terhitung jumlahnya. Saat malam hari tiba, Kamakura akan diterangi oleh lilin sehingga mengubah festival menjadi magical wonderland. Selain membuat Kamakura, festival ini mengajak kamu untuk menikmati arung jeram salju dan makanan lokal yang lezat. Terdapat dua festival Kamakura yang dapat kamu kunjungi, yaitu Yokote Kamakura Festival 2020. Berlangsung pada tanggal 15-16 Februari 2020, Yokote Kamakura Festival berada di kota Yokote. Memiliki jadwal liburan panjang di Jepang? Kamu bisa mengunjungi Yunishigawa Onsen Kamakura Festival 2020 yang telah berlangsung pada tanggal 31 Januari hingga 1 Maret 2020.





Selama musim dingin, daerah Echigo-Tsumari merayakan festival salju. Terdapat beberapa kegiatan yang dapat kamu nikmati di festival ini. Snow Firework atau Gift for Frozen Village adalah acara utama yang tidak dapat kamu lewati. Acara utama ini akan menerangi langit pada tanggal 29 Februari, wah pasti sangat indah ya, Clozetters. Kamu juga dapat menikmati berbagai karya bertema salju di Museum Seni Kontemporer Echigo-Tsumari Satoyama. Terdapat berbagai kegiatan lainnya, seperti pameran tanaman, dan hidangan unik. Echigo-Tsumari Art Field 2020 Winter Snow Art akan berlangsung pada tanggal 15 Februari hingga 1 Maret 2020.





Jika selama ini sering mendengar cherry blossom atau bunga sakura yang menjadi ikon Jepang, pada bulan Februari terdapat festival bunga Plum. Sekitar tiga ribu pohon plum Jepang di Kairaku-en akan menghiasi dengan beragam variasi warna merah dengan keharumannya yang khas. Jangan lupa untuk menikmati festival ini dengan minum teh hijau, karena akan ada pertunjukan Koto. Mito Plum Blossom Festival 2020 akan berlangsung pada akhir Februari hingga 31 Maret.

READ MORE ON THIS TOPIC