Berpetualang Dengan Musik Klasik Dari Studio Ghibli | CoolJapan

Musik memiliki peran besar dalam kehidupan sehari-hari. Menjadi sumber inspirasi untuk banyak orang, musik juga dapat menciptakan suatu suasana pada hati pendengarnya. Dari banyaknya genre musik yang ada, manakah yang jadi favorit Clozetters?

Banyak sekali lagu yang dapat menenangkan hati baik dari lirik hingga nada yang diciptakan. Jika kamu sedang membutuhkan ketenangan atau melepaskan suatu rasa, musik klasik dari Studio Ghibli bisa menjadi pilihan yang dapat dinikmati. Banyak sekali referensi musik klasik yang dapat membawamu hanyut dalam imajinasi yang indah, membayangkan gunung, pantai, sungai, hingga gedung-gedung megah bersejarah. Berikut musik klasik favorit Clozette Crew yang dapat kamu dengarkan:


Merry Go Round of Life




Bagi pecinta Studio Ghibli pastinya sudah tak asing lagi dengan lagu yang satu ini. Menjadi favorit penggemar Studio Ghibli, musik Merry Go Round of Life ini seakan membawa saya kedalam kenangan zaman dahulu dengan beragam rasa. Alunan yang begitu megah dan indah ini merupakan karya dari Joe Hisaishi, seorang komponis sekaligus sutradara Jepang.

One Summer’s Day




Jika membaca judulnya pasti kamu membayangkan hari saat musim panas. Keindahan musik Joe Hisaishi ini dilengkapi oleh London Symphony Orchestra yang membuatnya begitu tenang.

Laputa: Castle In the Sky Suite




Sesuai dengan filmnya, lagu ini dapat membawa rasa kita berada di atas awan. Ketenangan dan keindahan diatas awan dengan udara yang sejuk begitu tergambar pada lagu ini. Kamu dapat memainkan imajinasi melalui musik Laputa: Castle In the Sky Suite.


On a Clear Day




Penuh dengan keceriaan dan semangat dari lagu On a Clear Day sangat menggambarkan film Ghibli, Kiki’s Delivery Service. Tidak heran akan keindahan musik ini dengan kaya akan ornament, On a Clear Day juga digarap oleh Joe Hisaishi.

Deep Sea Pastures




Jika sudah berpetualang ke atas awan, kini saatnya menyelami lautan bersama Ponyo. Kartun Jepang yang menjadi favorit penyanyi Dua Lipa ini seakan memperkenalkan kehidupan dunia bawah laut.

READ MORE ON THIS TOPIC