Cara Sederhana Hadirkan Japandi Style Di Hunian Minimalis | CoolJapan


Clozetters, kamu tentu setujubahwa pandemi membuat kita mengeksplorasi hunian yang kita tinggali lebih mendalam. Termasuk memaksimalkan fungsi ruangan yang berukuran terbatasmenjadi lebih luas dan nyaman untuk meningkatkan produktivitas. Tentunya, peletakanperabotan dan penataan cahaya menjadi kunci utama untuk tampilan hunian yangmemukau.

 

Baru-baru ini, in-Lite, brandlampu LED besutan anak negeri, menggandeng Hōmu Living untuk memberikan tipsmendekorasi ruangan ala Japandi style, konsep interior yang merupakan kombinasigaya Japanese dan Scandinavian yang populer di kalangan interior design enthusiasts.Menurut Mima Anisakusuma, Owner Hōmu Living dan Founder Artsy Living &Style, terdapat beberapa cara yang bisa Clozetters lakukan untuk memaksimalkanruangan dengan gaya Japandi, yakni:

 

- Mulai dengan penggunaan palet warna light toneseperti putih, beige, krem, hingga abu-abu muda untuk memberikan kesan luas danbersih dalam ruangan yang terbatas

- Menggunakan perabotan multifungsi untuk meminimalisirbudget sekaligus mengurangi space yang digunakan dalam ruangan

- Menambahkan cermin dan karpet untuk ilusi visualruangan yang lebih luas

- Memilih sumber pencahayaan dan meletakkan ditempat yang sesuai



Dalam memilih sumber pencahayaan, Clozetters bisa melirik beberapa jenis lampu yang mendukung, seperti memadukan lebih dari satu LED Spotlight, LED strip, atau lampu panel berwarna warm white dengan warna minimal 3000k. Menurut Fransiska Darmawan, General Marketing Manager in-Lite, penggunaan jenis lampu dan warna tertentu tak hanya memberikan tampilan ruangan yang lebih luas, tetapi juga membangun ambience secara optimal. Lampu LED, terutama yang sudah menggunakan chip premium berstandar SNI, bisa menjadi opsi yang tepat. Clozetters bisa memilih lampu LED jenis strip light, panel light, atau spotlight dengan teknik layering, yakni menggunakan lebih dari satu lampu di satu ruangan, untuk meningkatkan nilai estetika rumah.

 


Sebagai brand lampu LED lokal, in-Lite yang berkomitmen memberikan one stop lighting solution terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Tak hanya lampu LED untuk hunian pribadi saja, in-Lite juga menyediakan produk lampu berkualitas dengan harga bersaing untuk kebutuhan sektor industri, komersial, dan perumahan. Clozetters bisa memperoleh produk in-Lite melalui online platform seperti Tokopedia, minimarket, supermarket, toko bahan bangunan, serta toko listrik di seluruh Indonesia.


READ MORE ON THIS TOPIC