Catat, Waktu Yang Tepat Untuk Kamu Shopping Di Jepang | CoolJapan

 

Untuk kamu yang sudah berencana berlibur ke Jepang, rasanya tak lengkap jika kamu sampai melewati kesempatan untuk shopping langsung di negeri matahari terbit tersebut. Apalagi Jepang begitu terkenal dengan barang-barang unik yang bisa jadi koleksimu.


Banyak anggapan bahwa hampir semua barang yang dijual di sana dibanderol dengan harga fantastis. Padahal, banyak waktu dan musim tertentu di mana sejumlah toko menawarkan potongan harga yang akan menguntungkanmu. Berikut waktu yang tepat untuk kamu shopping di Jepang, catat yuk.


Januari – Februari : Sale Awal Tahun



 

sumber foto : Clozette Ambassador Bebelicious


Momen awal tahun jadi waktu yang menyenangkan bagi para shopaholic di Jepang. Tepatnya di bulan Januari – Februari, banyak toko yang memberikan penawaran diskon awal tahun terutama untuk pakaian musim dingin.


Selain bisa mendapatkan coat, sweater, dan jacket dengan harga sangat murah, kamu juga berkesempatan membeli “Fukubukuro”. Bagi kamu yang belum tahu, Fukubukuro atau tas keberuntungan adalah sebuah tas misteri berisi beragam barang yang baru bisa diketahui setelah kamu membelinya.

 

 

Maret – April : Sale Musim Masuk Kerja

dan Tahun Ajaran Baru

 

Di Jepang, mayoritas sekolah akan memulai tahun ajaran baru di bulan April. Oleh karena itu, mulai dari bulan Maret biasanya akan banyak penawaran diskon yang ditargetkan untuk para siswa dan karyawan baru. Berbagai barang seperti kemeja, tas dan alat tulis dijual dengan harga yang jauh lebih murah. 



Juli – September : Sale Musim Panas



 

sumber foto : Clozetter Mellarisya


Musim panas yang datang mulai awal Juni hingga September juga dimanfaatkan untuk mengadakan summer sale. Di musim sale kali ini, kamu bisa membeli berbagai baju musim panas atau keperluan lainnya dengan harga terjangkau. 

 

November : Sale Musim Gugur

 

Jika kamu baru berencana pergi ke Jepang di bulan November, kamu tak perlu kecewa. Meski sale musim panas telah berakhir dan sale musim dingin belum dimulai, kamu tetap bisa menikmati potongan harga di musim gugur.


Pada sale kali ini, kamu bisa mendapatkan diskon untuk pakaian musim gugur hingga musim dingin. Akan tetapi, tidak banyak toko yang ikut serta dalam sale musim ini dan persentase potongan harga yang ditawarkan pun tidak begitu besar. 


Desember : Sale Akhir Tahun




sumber foto : Clozetter Suzannita


Di Jepang, bulan Desember terasa begitu spesial. Selain karena adanya perayaan dua hari penting, yaitu Hari Natal dan Tahun Baru, bulan ini juga merupakan puncak dari semua musim sale.


Dengan menghabiskan waktu  akhir tahun di Jepang, kamu akan mendapati banyak toko yang mengadakan momen “Cuci Gudang”. Mulai dari barang fashion, makeup, peralatan elektronik hingga interior bisa kamu dapatkan dengan harga yang jauh lebih murah dari biasanya. 


READ MORE ON THIS TOPIC