Conan Town: A Place Where You Can Meet Detective Conan | CoolJapan


Manga berjudul Detektif Conanpasti sudah tak asing lagi untukmu. Berkisah tentang detektif SMA Shinichi Kudoyang diubah menjadi anak kecil oleh Organisasi Hitam, ia kemudian bersembunyidi balik identitas barunya sebagai Conan Edogawa. Manga yang diluncurkan tahun1994 ini telah diadaptasi menjadi anime, film, live-action drama, video game,dan digemari banyak orang dari berbagai usia.

 

Di Jepang, terdapat sebuah kotayang disebut-sebut sebagai “surganya” para pecinta Detektif Conan. Terletak diPrefektur Tottori, Kota Conan dilengkapi berbagai atribut menarik yangberkaitan dengan manga tersebut. Hal ini dikarenakan Kota Hokuei, nama asli KotaConan, merupakan tempat kelahiran pengarang Detektif Conan, AoyamaGosho. Sebagai bentuk apresiasi kepada sang mangaka, Kota Hokuei diresmikanmenjadi Kota Conan pada tanggal 15 Desember 2013.



Memasuki Kota Conan, kamu akan disambut oleh kereta Detektif Conan di Stasiun Yura. Tak hanya bagian luarnya saja yang didekorasi dengan ilustrasi Detektif Conan, interior kereta ini juga akan mengingatkanmu akan cerita-cerita yang ada di dalam manga. Bukan hanya pajangan, kereta ini juga beroperasi pada jam-jam tertentu.



Dari Stasiun Yura, kamu bisa berjalan kaki selama 15 menit ke Museum Aoyama Gosho. Sepanjang perjalanan ke museum, kamu akan menjumpai patung-patung karakter dari manga yang mendunia ini dalam berbagai pose. Perjalanan ke museum menjadi lebih menyenangkan tentunya.




Terletak di 1414 Yurashuku Hokuei, museum yang berdiri sejak tahun 2007 ini menyimpan cerita kehidupan Aoyama Gosho, khususnya ketika ia menciptakan Detektif Conan. Kamu bisa melihat draft awal pembuatan Detektif Conan, serta tampilan ruang kerja Aoyama Gosho. Selain itu, kamu juga bisa menemukan gadget ciptaan Profesor Agasa, salah satu tokoh di manga Detektif Conan. Tokoh ini merupakan ilmuwan yang tinggal di sebelah rumah Conan dan kerap membantu Conan memecahkan berbagai kasus dengan penemuan uniknya.

 

Tur di Kota Conan tentu belum lengkap tanpa mengunjungi Conan’s House Beika Shopping Street. Letaknya hanya 10 menit berjalan kaki dari museum. Di sini, kamu akan menemukan Kafe Poirot yang terinspirasi dari kedai kopi di dalam manga Detektif Conan. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi hidangan tematik di Conan’s House Bakery, Conan Gelato Store, dan berbelanja merchandise di Conan Department Store.

 

Kota Conan terletak cukup jauh dari wilayah Tokyo. Jika ingin mengunjungi kota ini, kamu bisa menggunakan transportasi udara seperti ANA dan Japan Airlines ke Bandara Tottori atau Bandara Yonago. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan kereta hingga ke Stasiun Detektif Conan (Stasiun Yura). Jika hendak mengunjungi kota ini dari Osaka, kamu bisa menggunakan kereta JR Special Express Super Hakuto yang dilanjutkan dengan JR Local Sain-in  Main Line dengan waktu tempuh 3 jam 38 menit.


READ MORE ON THIS TOPIC