Eksplorasi Gaya Kasualmu Dengan Ragam Koleksi Flanel Dari Uniqlo | CoolJapan


Flanel menjadi salah satu fashion item yang populer dan begitu digemari oleh para pecinta fesyen dari seluruh dunia. Hal ini dikarenakan Flanel dikenal memiliki karakter material yang nyaman serta sentuhan motif garis yang menjadi ciri khas Flanel juga membuat look terlihat well-dressed dan mudah dieksplorasi. 

Dalam rangka menyambut pergantian musim dingin kali ini. Label busana ready-to-wear asal Jepang, UNIQLO, kembali menghadirkan koleksi Flanel terbaru dalam jajaran UNIQLO Flannel Collection Fall/Winter 2020. Koleksi teranyar ini menawarkan desain yang beragam disertai dengan nuansa warna yang kaya akan ragam mood inspiratif. UNIQLO juga memilih material dengan teknik "double brushed" yang menawarkan sensasi bahan flanel yang terasa lebih lembut di kulit. 

UNIQLO menampilkan inspirasi mix and match koleksi flanel bersama sederet selebritas Tanah Air yang terbagi dalam dua lintas generasi. Mulai dari generasi legendaris yang terdiri dari Iwan Fals, Titi Dwi Jayanti, Sophia Latjuba dan Ferry Salim. Hingga generasi muda yang melibatkan Rendy Pandugo, Mawar Eva, Angga Yunanda, dan Sheryl Shenafia. Penasaran seperti apa? Yuk, simak rangkuman Clozette berikut ini.


Iwan Fals dan Rendy Pandugo 





Spiritful, erat dengan figur Iwan Fals di setiap kemunculannya saat tampil membawakan berbagai karya influential. Begitu pun image yang terlihat pada tampilan Iwan kali ini dengan pemilihan warna kontras dari perpaduan Kemeja Flannel Kotak Lengan Panjang bernuansa beige multi warna dan T-shirt Dry Crew Neck Lengan Pendek. Untuk menyempurnakan tampilannya, Iwan memasangkan kedua item tersebut dengan Celana Smart Ankle bernuansa earthy untuk look yang casual. 

Flannel kerap menjadi andalan untuk tampilan streetwear meski tidak termasuk dalam item sporty. Rendy Pandugo terlihat dinamis dengan gaya street style yang memadukan beberapa motif dan warna berbeda. Dengan mengandalkan flanel sebagai outerwear dan trouser, kamu bisa mengadopsi gaya layering ala Rendy yang terdiri dari Kemeja Flannel Kotak Lengan Panjang, Pullover Sweat Hoodie berwarna biru, dan Celana Rileks Flannel Stretch bermotif plaid.


Titi Dwi Jayanti dan Mawar Eva





Gaya cozy dan feminin dapat kamu adopsi untuk menciptakan look yang eye catching. Gaun Kemeja Flannel Kotak Lengan Panjang berpotongan midi dengan nuansa merah yang warm terlihat stylish untuk dikenakan dalam occasion apapun. Titi juga menyempurnakan tampilan klasiknya dengan sepasang oxford shoes berwarna senada. 

Berbeda dengan Mawar Eva yang terlihat playful dalam balutan kemeja flannel kotak bernuansa earthy yang dikenakan bersama Pullover Katun Stretch berwarna hitam sebagai innerwear. Tak lupa, Mawar juga memilih Celana Jersey Wide Crop bernuansa cokelat untuk menghidupkan gaya klasik yang tetap terlihat casual.


Ferry Salim dan Angga Yunanda 





Ferry Salim memilih gaya kasual yang simpel namun tetap terkesan bold lewat pemilihan warna vivid yang menjadikannya tampil dengan statement gaya tersendiri. Ferry memadukan Kemeja Flannel Kotak Lengan Panjang berwarna kuning dan T-shirt Dry Crew Neck Lengan Pendek sebagai innerwear untuk mewujudkan gaya metropolitan yang sleek dan praktis. Untuk menyempurnakan gayanya, Ferry memasangkan kedua item tersebut dengan Jeans Ultra Stretch Skinny dalam nuansa earthy. 

Perpaduan gaya yang fun dan young diadopsi oleh Angga Yunanda dengan mengenakan Kemeja Flannel kotak Lengan Panjang berwarna kuning yang dijadikan sebagai outer dan dipasangkan bersama Pullover Turtleneck berwarna hitam. Celana Rileks Flannel Stretch berwarna dark brown juga menjadi pilihan Angga untuk bergaya eksploratif layaknya remaja di kota Tokyo.


Sophia Latjuba dan Sheryl Shenafia





Ingin tampil glam saat mengenakan Flannel? Kamu bisa mengadopsi gaya Sophia Latjuba kali ini. Sophia mengkombinasikan Women Flannel Lengan Panjang bernuansa hijau dengan Celana Drape Jogger berwarna wine untuk mempermanis tampilannya. Tidak ketinggalan, Sophia juga melengkapi gayanya dengan sepasang sepatu bergaya formal. 

Sementara untuk look yang lebih playful dan casual, kamu bisa mengintip gaya Sheryl Shenafia yang tampil dengan kombinasi warna cerah untuk menemani waktu santainya. Sheryl memadupadankan Women Flannel Lengan Panjang berwarna mustard  bersama T-shirt Crew Neck Lengan Pendek berwarna putih, serta Celana Pendek Satin berwarna olive yang berkarakter supple. Padupadan outfit Sheryl kali ini membuat keseluruhan look-nya terlihat standout namun tetap terkesan manis. 

Kini, siapapun dapat mengeksplor tampilan menggunakan koleksi flanel dari UNIQLO yang mampu menghadirkan opsi gaya yang beraneka ragam. Mulai dari formal hingga informal, kamu bisa mix and match seluruh koleksi Uniqlo sesukamu. Jadi, tunggu apalagi? Get yours now or never! 

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang UNIQLO FLANNEL COLLECTION FALL/ WINTER 2020 , kamu bisa mengunjungi website resmi UNIQLO Indonesia di www.uniqlo.com atau melalui Instagram @UNIQLOINDONESIA.

READ MORE ON THIS TOPIC