Ennichisai; Pasar Kaget Jepang Di Bilangan Blok M | CoolJapan


Penyuka makanan dan budaya Jepang?Festival yang satu ini tentu tak boleh kamu lewatkan, Clozetters. Diselenggarakansetiap tahun, Festival Ennichisai sudah mencuri perhatian sejak keseruanpertamanya di tahun 2010. Diprakarsai oleh para pengusaha dan pemilik usaha di “LittleTokyo” Blok M, acara ini dibuat dengan tujuan sosial untuk kawasan danlingkungan.

 

Kata Ennichisai sendiri memiliki arti“Pasar Kaget”. Acara ini dibuat sebagai perwujudan rasa terima kasih ataskesempatan membuka usaha dan tinggal bersama-sama. Selain didukung oleh parapemilik usaha, acara ini juga mendapatkan perhatian dari Pemkot Jakarta Selatan,Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, serta Mabes Polri dan Dir KamdipKementrian Luar Negeri.



Sumber foto: Instagram @rino_jeannearc



Didukung oleh begitu banyak pihak, acara ini benar-benar meriah, lho. Kamu bisa menjumpai stand makanan dan berbagai pertunjukan khas Jepang seperti Cosplay, Mikoshi, Dashi dan Geisha. Ada juga pertunjukan dari komunitas pecinta budaya dan pop kultur Jepang.


 


Tahun ini, festival yang terbuka untuk umum tersebut akan diadakan pada tanggal 22-23 Juni 2019 mendatang dengan tema “Danketsu” atau “Unity”. Tema ini diharapkan dapat memberi pengaruh positif untuk persatuan dan kesatuan Indonesia.


READ MORE ON THIS TOPIC