Geisha-Inspired Makeup By Clozetters | CoolJapan


Jika bicara tentang Jepang dantradisinya, ada satu profesi populer dan tak bisa terlewatkan. Yup, apa lagijika bukan ‘Geisha’, seniman tradisional perempuan yang menghibur tamunyadengan bernyanyi, bermain musik, dan menari. Selain gaya berpakaian danaksesoris yang khas, Geisha juga memiliki signature makeup yakni wajahber-foundation putih yang disebut ‘oshiroi’. Para Geisha menggunakan oshiroi agarterlihat di malam hari yang pada zaman dahulu hanya mengandalkan penerangan darililin. Sampai saat ini, oshiroi menjadi salah satu identitas Geisha.

 

Keunikan oshiroi ternyatamengundang Clozetters untuk berkreasi dengan makeup look yang terinspirasi dariGeisha. Penasaran, seperti apa makeup ala Geisha mereka? Yuk, intip foto-fotodi bawah ini.



Clozetter Aiyuki




Clozetter Aiyuki dengan influence Jepang-nya yang kental menggunakan kimono bernuansa merah dan putih untuk look Geisha-nya. Makeup pada bagian alis dan mata yang tegas membuatnya terlihat seperti Geisha sungguhan ya, Clozetters!

 


Clozette Ambassador Lidyanatalia




Sebagai seorang MUA, Clozette Ambassador Lidyanatalia menantang dirinya sendiri untuk membuat riasan Geisha versinya. Terlihat modern dan artistik, ya!



Clozetter Mgirl83




Last but not least, Clozetter Mgirl83 juga tak kalah memukau dengan penampilan Geisha-nya, Clozetters. Ia menggunakan blush on, eye makeup, dan lipstick bernuansa pink yang bold.

 

Bagaimana, Clozetters? Tertarik untuk membuat look Geisha versimu? Jangan lupa share hasilnya dengan Clozette di Beauty Community!


 

READ MORE ON THIS TOPIC