GINZA SIX: Surganya Belanja Sekaligus Menikmati Keindahan Budaya Jepang | CoolJapan


Bicara soal Jepang, negara yang satu ini memang selalu jadi sorotan dunia. Tidak hanya dikenal karena kecanggihan teknologinya, Jepang juga dikatakan sebagai salah satu “surga” belanja bagi para shopaholic. Pasalnya, negara yang dijuluki sebagai negeri matahari terbit ini memanjakan para turis dengan kehadiran berbagai outlet premium yang menawarkan fasilitas Japan's tax free pada waktu tertentu. 

Salah satu kiblat belanja di Tokyo yang menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan adalah distrik Ginza. Terletak di sisi timur Kota Tokyo. Distrik Ginza menawarkan fasilitas perbelanjaan dan restoran dari berbagai brand terkenal asal Jepang, department store mewah, hingga toko barang lain dari seluruh dunia.


Terdiri dari beberapa pusat perbelanjaan, terdapat satu spot terbaik yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni GINZA SIX. Merupakan kompleks perbelanjaan terbesar di distrik Ginza. GINZA SIX menawarkan pengalaman belanja yang menarik dan berbeda dari tempat lain. Yakni pusat belanja, kuliner, hiburan, budaya, hingga seni yang dihadirkan dalam satu tempat. 




Kamu dapat menjumpai lebih dari 200 gerai fashion, aksesori, makeup, hingga restoran di sini. Sebut saja brand FendiNumeroventuno, Diptyque, Jimmy Choo, dan masih banyak lagi. Selain bisa berbelanja, di GINZA SIX kamu juga akan dimanjakan dengan keindahan seni a la Jepang yang terpancar pada interior dan arsitektur gedung, beserta karya-karya seniman terkenal dari seluruh dunia. 

Beberapa spot yang menjadi daya tarik di GINZA SIX salah satunya adalah Terminal GINZA yang terletak di lantai 1 dan merupakan pusat informasi wisata Jepang. Selain akan dilayani soal informasi mengenai lokasi wisata. Kamu juga bisa menemukan tempat penukaran uang, membeli produk bebas pajak, penitipan barang hingga konbini (toserba). 




Saat naik ke lantai 6, kamu akan disambut sebuah area toko buku yang dikenal dengan nama The Art Of Book by Tsutaya. Sesuai namanya, toko buku ini mengusung konsep “Hidup dengan seni” yang menghadirkan lebih dari 60.000 jilid buku bertemakan seni dari berbagai negara. Terdapat juga area khusus untuk para pengunjung yang menyukai budaya Jepang dan manga (komik Jepang). Kamu dapat mempelajari lebih lanjut mengenai Jepang dari manga yang digambar oleh seniman manga terkenal Jepang seperti Tezuka Osamu, Fujiko. F. Fujio dan masih banyak lagi. 




Setelah puas berbelanja dan mengelilingi mall. Waktunya kamu menikmati keindahan budaya dan kesenian Jepang melalui berbagai spot yang telah dihadirkan GINZA SIX. Salah satunya menyaksikan pertunjukan tradisional khas Jepang, Noh, di Kanze-noh Theater.  Terletak di lantai 3 basement GINZA SIX, kamu akan dimanjakan dengan pertunjukan Noh dari The Kanze-Ryu School yang merupakan sekolah seni Noh terbaik di Jepang. 

Selain itu, agar para pengunjung dari seluruh dunia mendapatkan pengalaman terbaik untuk menikmati 4 musim yang ada di Jepang, GINZA SIX juga menghadirkan lahan yang dihiasi oleh pohon sakura dan pohon pinus. Sebagai simbol keindahan alam Jepang saat musim semi dan musim gugur. Terakhir, kamu juga dapat menyaksikan pemandangan dari Skytree, Tokyo Tower dan Gunung Fuji, saat cuaca sedang cerah.

READ MORE ON THIS TOPIC