How Japanese Maintain Their Flawless Skin: A Few Japanese Beauty Hacks | CoolJapan
Kesehatan kulit manusia memang bergantung dengan ragam faktor sehari-hari seperti sinar UV, polusi udara, cuaca, hingga asap rokok. Ada pula faktor internal yang berdampak buruk bagi kulit, seperti stress atau terlalu khawatir. Hal-hal seperti itu bisa berdampak serius pada metabolisme orang tertentu. Untuk mendapatkan kulit yang indah, Clozetters memang harus merawatnya setiap hari dan menghilangkan perasaan-perasaan buruk yang sekiranya menganggu metabolisme diri. Dalam kasus perempuan Jepang, banyak hal yang mereka lakukan dalam kehidupan sehari-hari mereka yang berpengaruh banyak terhadap kesehatan kulit mereka. Berikut adalah rutinitas harian yang mudah dilakukan perempuan Jepang yang telah terbukti memiliki efek kecantikan yang tahan lama:


1. Japan's well-balanced cuisine may improve both your health and your appearance 

Kerap kali, kita mengabaikan fakta bahwa apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita berhubungan langsung dengan penampilan kita di luar. Makanan tradisional Jepang biasanya dibuat dengan prinsip ichijyu sansai (satu sup dengan tiga hidangan sayuran ditambah nasi dan ikan) untuk memastikan keseimbangan yang baik. Makanan yang dikonsumsi orang Jepang biasanya kaya akan vitamin dan asam lemak omega-3 tinggi yang membantu mengurangi produksi racun tubuh yang dapat menyebabkan kondisi kulit inflamasi dan penuaan dini. 


(sumber foto: https://www.healthyfood.com/healthy-recipes/japanese-bento/)

 2. Japanese people love baths!

Bukan hal yang aneh bagi mereka untuk menghabiskan dua jam untuk berendam air panas. Mandi air panas merupakan kebiasaan Jepang kuno. Hal tersebut membuat berkeringat dan menghilangkan racun dan zat berbahaya lainnya dari tubuh. Berendam lama juga membantu sirkulasi darah yang baik untuk metabolisme. Mandi air panas membuka pori-pori yang kemudian membantu kulit menyerap lebih banyak air.


(sumber foto: https://www.vogue.com/article/best-luxury-ryokan-onsen-japan)




3. UV Rays Are Their Biggest Enemy! 

Di musim semi dan musim panas, Clozetters akan menemukan banyak perempuan Jepang berjalan-jalan menggunakan payung. Banyak perempuan Jepang yang menyadari bahwa sengatan matahari dan warna coklat karena berjemur dapat menyebabkan kerutan dan bintik-bintik pada kulit, sehingga banyak yang mulai menghindari sinar matahari sejak usia muda untuk melindungi kulit mereka. Itulah mengapa salah satu rahasia kulit cantik wanita Jepang adalah pengetahuan mereka dan menghindari sinar UV yang berbahaya. Always wear your sunscreen, Clozetters!


(sumber foto: https://www.kyoto-tsujikura.com/en/tigai/)

Therefore, what are some of your best-kept beauty secrets? Let us know!

READ MORE ON THIS TOPIC