How To Maximize Your Skin Immunity During Pandemic | CoolJapan


Pandemi membuat banyak orangsemakin aware akan imunitas tubuh mereka. Beragam lifestyle kini diterapkanuntuk mencapai kekebalan tubuh yang maksimal. Mulai dari menjaga pola makan,tidur yang cukup, minum air putih sebanyak 2 liter sehari, hingga berolahragasecara rutin. Akan tetapi, banyak yang belum menyadari bahwa kulit jugamembutuhkan barrier sempurna untuk menangkal berbagai bakteri yang munculselama new normal diterapkan. Oleh karena itu, masih banyak orang yangmengalami maskne, yakni jerawat yang muncul akibat penggunaan masker dalamjangka waktu yang panjang.

 

Melihat hal tersebut, SEIBU,salah satu department store terkemuka di tanah air, berkolaborasi dengan Shiseido,brand kecantikan asal Jepang, untuk membagikan tips dan trick memperkuat skinbarrier. Terutama untuk mencegah timbulnya maskne dengan meningkatkan imunitaskulit. Tips ini dibagikan melalui Instagram Live yang diadakan tanggal 29 April2021 lalu, dipandu oleh Ms. Melissa Ann Tjahyadikarta dan Cindy Djauhari. Apasaja tips-nya? Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan berikut.



Instagram Live bertajuk “Boosting The Self-Regeneration Power Of Aging Skin” dibuka oleh Ms. Melissa Ann yang tengah berada di SEIBU Department Store Grand Indonesia. Sebelum masuk ke inti acara, Ms. Melissa menjelaskan tentang protokol kesehatan SEIBU yang ketat, mulai dari penggunaan masker, pengecekan suhu para SPG secara rutin, hingga keberadaan hand sanitizer yang bisa diakses di seluruh gerai SEIBU. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada customer yang hadir dan berbelanja di SEIBU.

 

Selanjutnya, Ms. Melissa mengundang Cindy Djauhari selaku Training Manager dari Shiseido. Cindy menjelaskan tentang pentingnya step-step merawat wajah yang sesuai agar kulit beregenerasi dengan baik. Dimulai dari mencuci wajah menggunakan cleanser yang tepat untuk jenis kulit setelah menggunakan masker seharian, dan dilanjutkan dengan penggunaan softener atau toner untuk mengembalikan kelembapan kulit yang terkikis setelah mencuci wajah.


“Banyak yang merasa penggunaan toner bukan hal yang penting, padahal, toner dapat mengembalikan pH kulit dan menjadi langkah yang tepat sebelum menggunakan skincare selanjutnya,” tutur Cindy sembari mengedukasi viewers akan pentingnya pengaplikasian toner.




Setelah toner, step selanjutnya yang disarankan oleh Cindy ialah menggunakan serum. Ia merekomendasikan Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate sebagai first serum yang dilengkapi dengan teknologi untuk mem-boosting Langerhans cell, yakni sel yang dapat membantu pertahanan kulit. Selanjutnya, sebagai penutup skincare routine, ia menyarankan Shiseido Vital Perfection LiftDevine Radiance Serum yang merupakan gabungan dari serum dan moisturizer untuk memastikan kulit beregenerasi secara maksimal, tetap kencang, halus, dan terjaga kelembapannya. 




Tentunya, hal tersebut juga harus diiringi dengan gaya hidup yang sehat dan mengganti masker minimal 2 kali ketika kamu harus beraktivitas di luar rumah.

 

Bagi kamu yang ingin mencoba produk-produk Shiseido, kamu bisa mendapatkannya di SEIBU Outlet atau melalui SEIBU Chat & Buy dengan No. WhatsApp +62 813-8888-0905.

 

READ MORE ON THIS TOPIC