Ingin Berlibur Ke Jepang? Yuk, Intip Pameran Wisata Online Berikut | CoolJapan

Sebagai negeri matahari terbit, Jepang selalu memiliki daya tarik yang tak ada habisnya untuk dinikmati. Selain menawarkan keindahan alam, kentalnya budaya, dan makanan lezat, Jepang menyediakan berbagai macam produk menarik mulai dari fesyen hingga kecantikan. Hal tersebut membuat Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit dan pusat perbelanjaan bagi wisatawan. Untuk terus mendorong wisatawan asing berkunjung ke Jepang, Japan National Tourism Organization (JNTO) kembali mengadakan travel fair dengan nama Japan Travel Week.

Merupakan organisasi pemerintahan Jepang, pada tahun ini JNTO mengusung tema Digital. Izumi Amano selaku Executive Director JNTO Jakarta menjelaskan dengan perkembangan dan tren digital saat ini yang semakin kuat, Japan Travel Week mempersembahkan inovasi baru. Pada tahun ini Japan Travel Week hadir dalam bentuk media online.





Hasil data JNTO menunjukan jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang terus meningkat. Tercatat pada tahun 2018 sebanyak 397.000 orang meningkat menjadi 412.000 orang pada tahun 2019. Setelah sukses mengadakan pameran offline sebanyak 12 kali di Jakarta, Akita Priandana selaku Project Manager Japan Travel Week berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi calon wisatawan dari seluruh Indonesia. Akita juga menjelaskan bahwa wisatawan Indonesia saat ini lebih tertarik dengan individual travel yang artinya bebas memilih pergi kemanapun dibandingkan mengikuti tour. Tentunya travel fair yang diadakan secara online ini memiliki potensi tinggi.

Tersedia dalam bentuk website, Japan Travel Week memiliki tiga fitur pada bagian ‘home’, yaitu Explore Japan, Exhibitor, dan Our Deals. Fitur Explore akan memunculkan peta interaktif yang masing-masing menginformasikan dan merekomendasikan prefektur di Jepang, seperti Hokkaido dan Okinawa. Untuk mengetahui informasi mengenai transportasi, akomodasi, dan atraksi, kamu dapat mengunjungi fitur Exhibition. Kedua fitur tersebut dapat kamu akses melalui website www.japantravelweek.co.id mulai pertengahan Februari 2020.





Terakhir, merupakan fitur yang sangat ditunggu-tunggu adalah Our Deals. Kamu dapat menemukan berbagai macam promosi dengan penawaran menarik mulai dari tiket pesawat, transportasi, dan perlengkapan traveling. Berencana untuk menikmati keseruan Disneyland dan Universal Studio Japan? Kamu juga bisa mendapatkannya di fitur Our Deals yang dapat dikunjungi pada website mulai 3 Maret – 10 Maret 2020.


Acara Japan Travel Week pada tahun ini menggandeng 7 maskapai penerbangan, yaitu ALL Nippon Airways, CATHAY PACIFIC, Garuda Indonesia, JAPAN AIRLINES, Malaysia Airlines, Philippine Airlines, dan Thai Airways. Selain itu Japan Travel Week turut menggandeng 3 bank, BNI, BANK BRI, dan Mandiri. Tak tertinggal, Traveloka turut mendukung acara Japan Travel Week dengan memberi kemudahan transaksi produk yang tersedia, seperti wifi dan sim card yang dapat langsung diambil di airport. Traveloka juga menyediakan fitur Travel Xperience yang menawarkan berbagai aktivitas, mulai dari workshop hingga atraksi.





Sebelum berangkat ke Jepang untuk menikmati keindahan sakura, ada yang perlu diperhatikan, lho Clozetters. Pastikan kamu telah registrasi bebas Visa yang berlaku selama 3 tahun bagi pemilik E-Passport. Untuk kamu yang belum memiliki E-Passport pastikan telah membuat Visa terlebih dahulu. Setelah memiliki Visa, kamu dapat menikmati Jepang maksimal selama 15 hari di setiap kunjungannya.

Masih ragu untuk mengunjungi Jepang? Akita Priandana memberikan rekomendasi untuk menikmati Tokyo dan Osaka bagi first timer. Tentunya pada tahun 2020 menjadi tahun spesial bagi wisatawan, karena akan diadakan Olimpiade dan Paralimpiade 2020 di Tokyo. Jika ingin mengeksplorasi Jepang yang tak jauh dari Tokyo, kamu dapat mengunjungi Tohoku. Tunggu apa lagi? Dapatkan penawaran terbaik hanya di www.japantravelweek.co.id, jangan sampai ketinggalan, Clozetters.

READ MORE ON THIS TOPIC