Ini Dia Destinasi Terbaik Untuk Bersepeda Di Berbagai Negara | CoolJapan

Sepeda merupakan alat transportasi yang digunakan banyak orang untuk menunjang aktivitas keseharian, mulai dari berpergian hingga bekerja. Seiring berkembangnya zaman untuk memudahkan perjalanan, sepeda digantikan dengan kendaraan bermotor. Manfaatnya yang besar untuk kesehatan membuat sepeda tidak hilang dari peradaban. Alih-alih saat ini sepeda sangat digemari untuk olah raga dan menjadi hobi yang menyenangkan.

Tak heran, jika beberapa negara menjadikan sepeda sebagai kendaraan wajib dan membuat jalan khusus. Meningkatnya pecinta sepeda memunculkan banyak jalur dengan pemandangan cantik untuk dinikmati. Apa bila kamu ingin eksplorasi menggunakan sepeda, berikut destinasi indah dari beberapa negara yang dapat kamu pertimbangkan.


Indonesia


 


Ubud, Bali, Indonesia sudah tidak asing lagi menjadi destinasi berlibur bagi banyak orang. Alamnya yang masih terjaga membuat udara begitu segar dengan pemandangan indah cocok untuk bersepeda. Kamu dapat menikmati pemandangan sawah dengan jalur yang cukup menantang.

Kamboja


 


Merupakan jalur yang menatang dan memacu adrenalin, kamu dapat menikmati pemandangan beberapa candi yang masih kental dengan kebudayaannya. Jika kamu inginmenikmati keindahan candi lebih dalam, pastikan untuk membeli tikat masuk satu hari sebelumnya.

Jepang




Mengintip negara tetangga, Shimanami Kaido, Jepang merupakan lokasi yang dibangun khusus pesepeda. Kamu dapat menikmati pemandangan hutan dan laut yang menakjubkan. Meski akan terdapat beberapa jalan raya, kamu hanya menemui sedikit kendaraan bermotor di Shimanami Kaido.


Belanda




Terkenal dengan sebutan negara sepeda, kabarnya belanda memiliki lebih banyak sepeda dibandingkan jumlah penduduknya. Banyak tempat yang dapat kamu nikmati dengan sepeda, mulai dari perkotaan hingga desa. Pemandangan gedung-gedungnya tak kalah cantik dengan alam sehingga kamu dapat menikmati jajanan sambil bersepeda.

Spanyol




Spanyol menawarkan E bike tours dengan pengalaman yang berbeda. Kamu dapat bersepda di tengah kota dengan menikmati bangunan megah. Salah satu bangunan megah yang dapat kamu nikmati saat bersepeda adalah Tibidoba church.

READ MORE ON THIS TOPIC