Ini Dia Perbedaan Makeup Jepang Dan Korea | CoolJapan

Seperti yang telah diketahui, bahwa tren kecantikan kini berkembang pesat. Saat ini makeup natural menjadi favorit banyak orang untuk digunakan sehari-hari mau pun acara tertentu. Makeup ala Jepang dan Korea merupakan salah satu sumber inspirasi, karena tak hanya membuat wajah lebih fresh tetapi bisa mendapatkan tampilan awet muda. Nah, sekilas tampilan makeup ala Jepang dan Korea terlihat begitu senada. Agar tidak salah, yuk simak perbedaannya yang dijelaskan oleh Beauty Youtuber Daiya:

Warna

Dari segi pemilihan warna, makeup Jepang didominasi dengan nude, pink coral, dan orange coral. Sedangkan makeup Korea lebih berwarna, seperti pink, oranye kemerahan, emas, dan cokelat.

Teknik Penggunaan Eyeshadow

Pada makeup Korea pemilihan warna eyeshadow lebih banyak mulai dari gelap, transisi, terang, hingga glitter. Sedangkan makeup Jepang lebih sederhana, hanya menggunakan dua warna.

Teknik Penggunaan Eyeliner

Makeup Jepang biasanya hanya menggunakan satu eyeliner dengan garis yang sangat tipis. Sedangkan makeup Korea sering kali menggunakan eyeliner dalam berbentuk gel. Kemudian dilanjutkan dengan eyeliner luar dengan membuat efek eyeliner tail.

Bentuk Alis

Bentuk alis lurus ala Korea sempat menjadi tren di Indonesia karena dipercaya dapat memberikan efek awet muda. Apakah kamu salah satu yang mengikuti tren tersebut?
Apa bila kamu menyukai bentuk alis natural, maka tak ada salahnya mencoba alis ala Jepang. Tidak terlalu banyak dibentuk, alis Jepang hanya mengisi bagian kosong dan mengikuti alis naturalmu.

Penempatan Blush On

Perbedaan lainnya adalah cara penggunaan blush on. Jepang memiliki ciri khas pipi merona dengan menggunakannya pada apple cheeks. Sedangkan Korea meletakkanya pada pipi dengan arah garis miring.

Tampilan Bibir

Terakhir, makeup Jepang dilengkapi dengan tampilan bibir yang fresh dengan pemilihan warna soft serta penggunaan lip gloss. Makeup Korea diakhiri dengan tampilan bibir ombre dengan warna yang lebih intens seperti merah.



READ MORE ON THIS TOPIC