Intip Film Animasi Jepang, Untuk Bersantai Bareng Si Kecil | CoolJapan

Sudah bukan menjadi hal yang baru lagi untuk bekerja dan menghabiskan waktu di dalam rumah demi keselamatan bersama. Protokol pemerintah tentu memiliki kelebihan dan kekurang bagi setiap keluarga. Salah satu kelebihan yang bisa didapat adalah memiliki banyak waktu bersama keluarga. Bukan menjadi hal yang sulit, namun tidak mudah juga untuk menciptakan suasana hangat bersama keluarga.

Sebagai orang tua, banyak sekali kegiatan yang dapat kamu lakukan bersama si kecil. Mulai dari mendekor ulang rumah, berkebun, dan masak. Setelah makan malam, tentu kamu tidak ingin membuang waktu, sehingga menonton film animasi bersama si kecil bisa menjadi pilihan. Selain di TV, kamu bisa menontonnya secara streaming dengan aplikasi. Salah satu penyedia layanan media streaming digital yang banyak digemari adalah Netflix. Berikut sedert film animasi Jepang yang bisa kamu nikmati di malam hari bersama si kecil sebelum tidur:


Spirited Away




Bagi kamu penikmat anime sejak tahun 2000an pasti sudah tahu Spirited Away atau yang dikenal juga sebaai Sen to Chihiro no Kamikakushi. Film animasi Jepang bertema petualangan mistis yang dirilis pada tahun 2001 ini menjadi pusat perhatian. Sehingga meraih Oscar, Best Animated Feature.

My Neighbor Totoro




Hayao Miyazaki merupakan penulis sekaligus sutradara film animasi klasik Jepang yang paling terkemuka. Salah satu filmnya adalah My Neighbor Totoro atau Tonari no Totoro yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Film anime yang menyimpan banyak misteri ini patut kamu tonton dengan si kecil.

Ponyo




Jika menyukai animasi dengan tema petualangan laut, film Ponyo seekor ikan ajaib bisa menjadi pilihanmu. Film animasi ini berhasil mendapatkan penghargaan Academy Prize for Animation of the year.


From Up On Poppy Hill




Film animasi yang diproduksi oleh Studio Ghibli menceritakan seorang perempuan berumur 16 tahun bertemu dengan laki-laki bernama Shun untuk membangun kegiatan siswa. Film ini mengambil latar Yokohama pada tahun 1963.

Pokemon Mewtwo strikes Back Evolution




Keseruan film animasi Pokemon rasanya tak lekang oleh waktu. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya peluncuran Pokemon Mewtwo strikes Back Evolution. Berdurasi 98 menit, film animasi ini disutradarai oleh Motonori Sakakibara, Tetsuo Yajima, Kunihiko Yuyama, serta penulis naskah Aya Takaha dan Eiji Umehara.

READ MORE ON THIS TOPIC