Japan Bucket List: 5 Must Visit Cities In Hokkaido | CoolJapan


Berencana mengunjungi Jepangsetelah pandemi berakhir? Jangan lewatkan kecantikan yang ditawarkan Hokkaido,salah satu destinasi populer yang ada di Negeri Matahari Terbit ini. Sebagaipulau terbesar kedua di Jepang, Hokkaido menyimpan pemandangan alam yang luarbiasa indah, festival di musim salju yang seru, serta makanan khas yang lezat. Agarlebih puas mengeksplorasi Hokkaido, kamu bisa memasukkan 5 kota di Hokkaido inisebagai destinasi utamamu. Yuk, intip selengkapnya dalam ulasan berikut.



Sapporo



Kota yang satu ini dikenal dengansudut-sudut jalannya yang cantik, museum-museum yang menarik untuk dijelajahi,serta Sapporo Snow Festival, festival musim salju terbesar di Jepang yang diadakanpada bulan Februari di Taman Odori. Kamu juga bisa menjumpai simbol Sapporo,yakni Sapporo TV Tower, Clock Tower, serta Red Brick Office, bangunan megahdengan taman cantik di depannya.

 

Bagi kamu penggemar bir Sapporo,merek bir yang paling terkenal di Jepang, kamu wajib mengunjungi Sapporo BeerMuseum yang terletak di Sapporo Garden Park, Higashi-ku. Museum yang awalnyamerupakan pabrik bir ini menawarkan pengetahuan lengkap mengenai bir Jepang,tur, serta beer tasting.



Otaru



Ingin melihat pemandangan kanal dengan bangunan kuno dari abad 19 yang romantis? Otaru menjadi destinasi yang harus kamu kunjungi. Kota pelabuhan ini hanya memerlukan 1 jam perjalanan kereta dari Sapporo. Selain sudut kota yang indah, Otaru juga dikenal dengan Otaru Snow Light Path, festival lampu dan lentera yang diadakan selama seminggu setiap musim dingin.



Hakodate



Berada dekat dengan laut, Hakodate menawarkan pemandangan yang elegan dengan temaram cahaya kota yang eksotis. Kota yang mendapat pengaruh gaya bangunan ala Eropa ini dikenal akan dua gedung bersejarahnya: Benteng Goryokaku dan gudang bata merah Kanemori.  Ingin melihat pemandangan lampu kota dari ketinggian? Kamu bisa mengunjungi Gunung Hakodate di malam hari untuk menikmati suasana kota yang lebih romantis.



Furano



Tak hanya cantik ketika musim dingin, Hokkaido juga memesona ketika musim panas tiba. Salah satu destinasi yang dapat kamu kunjungi ketika musim panas ialah Furano, desa dengan kebun dan bunga-bunga yang berwarna-warni. Furano juga dikenal akan kebun-kebun lavendernya yang bermekaran setiap bulan Juli.



Biei



Dikelilingi dengan rerumputan hijau, ladang, dan perbukitan membuat Biei menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi.  Cara paling tepat untuk menikmati keindahan kota kecil ini ialah dengan mengendarai mobil melewati Patchwork Road, jalanan yang membentang laksana patchwork yang penuh warna sepanjang 14 km, dan Panorama Road, jalanan sepanjang 18 km yang menyuguhkan panorama perkebunan dan peternakan.


READ MORE ON THIS TOPIC