COOL JAPAN - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia

Bagi generasi 90an, pastinya kamu merindukangan bangun pagi di hari Minggu untuk menyaksikan serial kartun favorit. Sekedar menjadi hiburan mau pun media pembelajaran, terdapat banyak judul kartun yang dapat kamu saksikan semasa kecil. Terasa sangat bahagia, tidak jarang dari kamu yang ingin mengembalikan suasana masa kecil. Yuk, nostalgia dengan menyaksikan beberapa kartun favoritmu di masa kecil.

Doraemon


Sumber foto: www.giantbomb.com

Merupakan kartun legendaris khas Jepang, pastinya kamu menyukai Doraemon. Kantong ajaib dan baling-baling bambu selalu menjadi solusi dalam berbagai masalah.


Petualangan Hachi si Lebah Madu


Sumber foto: id.wikipedia.org

Bukan petualangan biasa. Serial kartun Hachi selalu berhasil membuat anak-anak 90an menangis karena memiliki alur cerita yang sedih. Hachi adalah anak lebah yang terpisah dari ibunya dan harus menjalani hidup sebatang kara.

The Powerpuff Girls


Sumber foto: www.imdb.com

Serial kartun yang ditayangkan di Cartoon Network, menjadi superhero bagi anak perempuan generasi 90an. Menceritakan 3 saudara perempuan yang memiliki kekuatan lebih, The Powerpuff Girls mencoba menyelamatkan dunia yang selalu mendapat berbagai serangan monster.

Hamtaro


Sumber foto: imgur.com

Selain kucing, negara Jepang juga memiliki kartun legendaris dengan pemeran utama hamster. Tubuh mungil dengan mata yang besar terlihat sangat menggemaskan, ditambah tingkah lakunya yang lucu. Kemuncul film Hamtaro mendorong anak-anak generasi 90an memelihara hamster. 

READ MORE ON THIS TOPIC