Kerama Islands: Your Vitamin Sea In Japan | CoolJapan


Identik dengan suasana perkotaanyang sibuk dan destinasi budaya yang terpelihara dengan baik, Jepang yang merupakannegara kepulauan ternyata memiliki destinasi yang cantik untuk kamu penggemarpantai. Gugusan Pulau Kerama, namanya. Terletak di Pulau besar Okinawa, Keramaterdiri dari total 22 pulau dan hanya 4 di antaranya yang sudah berpenghuni.Terbayang kan, keindahan laut birunya yang masih otentik?

 

Gugusan Pulau Kerama merupakantempat yang cocok untuk berlibur. Kamu bisa menikmati pasir pantai yang halus,mengamati ikan paus, mendaki, snorkeling, dan diving. Di Tokashiki, pulauterbesar di Kerama, kamu bisa menjumpai banyak penyu juga lho, Clozetters.



Salah satu pantai yang palingpopuler, terletak di Pulau Zamami, merupakan pantai yang menjadi favorit para wisatawanberkat keindahan lautnya yang amat biru. Di Pulau Zamami, kamu bisa bersantaimenunggu matahari terebenam di Patung Marilyn yang terletak tak jauh dari pelabuhan.Patung Marilyn merupakan pasangan dari Patung Shiro yang terletak di Pulau Aka.Pada tahun 1986, keduanya merupakan sepasang anjing dengan kisah cinta yangmengharukan. Shiro mencintai Marilyn hingga ia menyebrangi laut dari Pulau Akake Pulau Zamami untuk bertemu dengan Marilyn. Kisah kedua anjing ini kemudian diadaptasimenjadi sebuah film berjudul “I Want to See Marilyn”.



Ingin mengeksplorasi laut Kerama lebih jauh? Selain snorkeling, kamu bisa menaiki perahu dengan bagian bawah kaca transparan, memperlihatkan keindahan laut dan para penghuninya. Bagi kamu yang ingin mengeksplorasi pantai-pantai yang jarang terjamah, kamu bisa mengunjungi Pulau Geruma dan Fukaji dengan menyebrangi jembatan melalui Pulau Aka.



Saat ini, belum tersedia penerbangan langsung ke Gugusan Pulau Kerama. Bagi kamu yang ingin mendatangi destinasi ini, kamu bisa menaiki kapal feri dari Pelabuhan Tomari di Naha dengan rentang waktu 35 – 70 menit, tergantung pulau mana yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu. Island-hopping menggunakan kapal feri juga memungkinkan, karena jarak antar pulau yang tak terlalu jauh.

 

Bagaimana, Clozetters? Tertarik memasukkan Gugusan Pulau Kerama dalam travel bucket list-mu?


READ MORE ON THIS TOPIC