Kini Kamu Bisa Sewa Kimono Sepaket Dengan Hijab Di Kyoto | CoolJapan


Jepang kini jadi destinasi favorit para wisatawan termasuk traveler muslim. Selain banyak pilihan wisata yang bisa dikunjungi, ragam budaya  yang masih kental juga menjadikan negara ini selalu menarik untuk masuk ke dalam wishlist liburan.


Berkunjung ke Jepang, artinya jangan sampai kamu melewati kesempatan mencoba busana tradisionalnya yang unik nan cantik, yaitu  kimono. Wisatawan biasa menyewa kimono untuk sekadar berfoto atau sambil menikmati jalan santai.





Memiliki bentuk busana yang panjang dan tertutup, kimono selalu diburu oleh wisatawan perempuan terutama turis muslima yang berhijab. Melihat tingginya antusiasme para hijaber terhadap kimono, mulai awal tahun 2019 ini, penyewaan kimono bernama Yumeyakata di Kyoto resmi menyediakan kimono lengkap dengan scarf khusus untuk turis muslima. 




Inovasi ini muncul karena masih banyak turis muslima yang melepas hijabnya demi mencoba kimono. Hal tersebut akhirnya membawa Yumeyakata untuk berinovasi menghadirkan kimono ramah muslim untuk para hijaber agar mereka tetap bisa bergaya dan tetap tampil tertutup.





Berbeda dari biasanya, scarf yang difungsikan sebagai hijab ini sengaja didesain dengan corak khas yakni motif bunga sakura dan yukiwa dengan warna musim semi yang mempercantik setiap detailnya. Scarf ini juga dibuat dengan bahan lebih tebal menyerupai kain yang biasa digunakan untuk kimono.






Menariknya lagi, Yumeyakata sebagai jasa penyewaan kimono hijab pertama di Jepang ini juga memiliki musala untuk salat. Pihak manajemen dari Yumeyakata menyebut fasilitas ini sebagai “Halal Trip” khusus untuk para traveler muslim yang berkunjung.


Lewat hadirnya fasilitas halal trip ini, Clozetters yang berhijab tak perlu ragu lagi untuk memilih Jepang sebagai tujuan wisata selanjutnya. 



READ MORE ON THIS TOPIC