Koleksi Ikonik Onitsuka Tiger Yang Terinsprasi Dari Layar Kapal | CoolJapan


Onitsuka Tiger kembali memperkenalkan koleksi teranyarnya untuk musim Spring/Summer 2021. Kali ini, fashion brand legendaris asal Jepang tersebut meneruskan koleksi petualangan yang dirilis sebelumnya di musim Fall/Winter 2020. Bertajuk “The Onitsuka Tiger Attitude,” koleksi yang dirancang oleh Andrea Pompilio ini merupakan pengembangan dari produk-produk lama yang dilengkapi dengan unit sol baru, material, serta warna-warna yang telah dimodifikasi menjadi lebih modern. 

Tidak hanya berfokus pada detail, setiap koleksi terbaru dari Onitsuka Tiger juga menonjolkan logo dan DNA brand yang diekspresikan melalui setiap desain pada item-nya. Pemilihan warna dan sentuhan detail dari setiap koleksi kali ini juga terbilang cukup unik, karena terinspirasi dari sebuah layar kapal yang bergerak di atas air sesuai dengan arah angin. 
Spring/Summer 2021 Collection mengusung 4 tema yang berbeda. THE SAILING KITE, menonjolkan desainnya yang terinspirasi dari potongan kain washer finish yang dijahit dengan jahitan zig-zag mewakili layar kapal. Sementara, THE CLEAN LINES akan mengingatkan kamu dengan bagian kepar nilon yang lentur, namun flowy dan berkilau saat dikenakan sehingga akan memberikan kesan elegan pada look


Terinspirasi dari gaya fashion bernuansa vintage, THE VINTAGE IS NOW hadir dengan koleksinya yang tetap mempertahankan elemen sporty, dan dipadukan dengan gaun, atasan, serta rok yang casual untuk look sehari-hari. Terakhir, THE WORKING PROGRESS dengan perpaduan warna-warna soft seperti krem dan putih sebagai warna dasar, dan dilengkapi beberapa detail tambahan untuk menampilkan workwear menjadi koleksi yang statement






Koleksi Spring/Summer 2021 rilisan Onitsuka Tiger kali ini juga hadir dalam ragam pilihan pakaian, sepatu dan aksesori yang siap melengkapi penampilanmu. Pada koleksi pakaian dan tas, Onitsuka memilih material nilon dengan jahitan mencolok yang tampak di seluruh bagian. Warna-warna yang dipilih pun lebih hidup. Mulai dari oranye,biru dan emas yang dipadukan bersama warna lebih netral, seperti cokelat dan putih. 






Untuk koleksi sepatu, Onitsuka Tiger menggabungkan elemen dari desain sepatu yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1970-an, bertajuk Acromount. Dengan perpaduan material kain dan real leather, menjadikan sepatu ini akan memberikan kesan klasik pada pemakainya. Ada juga Dentigre MX yang diperkenalkan kembali dengan model hybrid. Sepatu ini juga merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang dimodifikasi dengan sol tebal yang bergerigi. Seri ini hadir dalam gaya low-shoes maupun high-shoes, serupa boots yang bisa disesuaikan dengan personal style-mu. 





Lalu, ada Tai-Chi-Reb Sock MT dengan elemen garis a la Onitsuka Tiger yang bisa kamu temui pada bagian atas sepatu. Desainnya yang ramping menjadi karakteristik dan ciri khas dari sepatu Tai-Chi. Palet warna yang banyak digunakan dalam koleksi kali ini adalah oranye dan biru saksofon, dipadukan dengan hitam, dan warna-warna klasik, seperti burgundy dan turquoise


Jika dilihat secara keseluruhan, koleksi musim ini begitu menonjolkan gaya rancangan Andrea Pompilio yang sejak awal dikenal senang bereksperimen dengan berbagai bahan dan warna yang eye catching. Meski begitu, ciri khas dari Onitsuka Tiger berupa bentuk dan garis khas tetap dipertahankan sebagai DNA dalam koleksi Spring/Summer 2021.


READ MORE ON THIS TOPIC