COOL JAPAN - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia


Pekan mode Jakarta Fashion Week 2020 baru saja dibuka tanggal 22 Oktober 2019 lalu. Pada hari pertamanya, sudah ada rangkaian koleksi dari berbagai brand, baik nasional maupun internasional yang meramaikan panggung. Salah satu show yang cukup menarik perhatian Clozette ialah RAKUTEN FASHION WEEK TOKYO yang mempersembahkan koleksi dari Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, dan Yoakeh.


Enharmonic Tavern yang merupakan brand dari tim Enharmonic Project merilis koleksi Spring Summer 2020 mereka bertajuk “Crossover”. Terinspirasi dari perpaduan berbagai elemen dan budaya dalam musik yang melahirkan genre baru. Perpaduan inilah yang kemudian diekspresikan oleh Enharmonic Project dalam bentuk rangkaian koleksi berwarna netral seperti cokelat, putih, abu-abu, dan hitam.





Desainer lulusan BUNKA Rieka Inoue membawa konsep “Transparent” untuk koleksi terbarunya. Ia mengemas seluruh koleksinya dengan apik, mulai dari aksesoris kepala hingga keseluruhan gaun. Rieka Inoue juga memasukkan detail klasik seperti bahan brokat, kalung mutiara, serta aksen bulu angsa ala The Great Gatsby.



 

Budaya memakai hijab oleh umat Muslim di Indonesia ternyata menarik perhatian Zenta Yoshie, seorang sutradara asal Jepang. Ketertarikan ini mendorongnya untuk menciptakan label hijab YOAKEH. Dalam rangka mendukung perkembangan para perempuan Muslim di masa depan, YOAKEH menyisipkan seni grafis khas Jepang dalam desain-desain hijabnya.





READ MORE ON THIS TOPIC