Korugi Massage, Pijat Wajah Ala Jepang Untuk Kulit Sehat Dan Awet Muda | CoolJapan


Seiring bertambahnya usia, perubahan fisik akan terjadi pada tubuh manusia. Di antaranya, kulit mengendur, munculnya keriput pada wajah, hingga otot wajah yang melemah. Semua ini terjadi akibat kurangnya produksi kolagen dan elastin pada tubuh.

Sebagai seorang perempuan, tentu tidak ingin jika wajahnya terlihat cepat menua. Karena itu, segala cara rela dilakukan agar wajah tampak awet muda. Mulai dari melakukan perawatan di klinik estetika, hingga mencoba serangkaian produk skincare. Terdapat alternatif lain untuk mengatasi masalah penuaan dini. Tak perlu mengeluarkan biaya, salah satu perawatan yang bisa kamu coba adalah Korugi Massage.

Korugi massage merupakan teknik memijat wajah yang awalnya dikembangkan oleh pria asal Jepang bernama Chiyo Hayashi. Teknik pijat yang satu ini sering dilakukan oleh masyarakat Jepang untuk menjaga kesehatan terutama dalam hal kecantikan.

Pijatan ini dipercaya dapat membantu mengembalikan posisi awal tulang tengkorak yang mulai mengendur sekaligus meningkatkan sirkulasi mikro di jaringan wajah. Korugi Massage kini telah ditawarkan di beberapa salon ternama. Jangan khawatir, bagi kamu yang tak punya waktu untuk pergi perawatan, kamu bisa melakukan Korugi Massage sendiri di rumah. Penasaran bagaimana caranya? Simak rangkuman Clozette berikut ini.


Mulailah dengan Pijatan Angkat Pipi


Korugi Massage dimulai dengan menempatkan siku di atas meja, dan buatlah kepalan kedua tangan. Kemudian, letakkan kepalan tersebut di tulang pipi dan pastikan jarimu bersentuhan dengan wajah. Lakukan posisi ini dengan rileks selama kurang lebih lima detik.


Lanjutkan ke Bagian Dahi


Cara kedua adalah angkat kepalamu sedikit ke atas, lalu buat kepalan tangan dan letakkan pada dahi, kemudian tekan perlahan. Teruslah menekan sambil menggeser kedua tangan ke arah pelipis dan daun telinga di sepanjang garis rambut. Terakhir, gerakkan perlahan jarimu ke leher hingga mencapai tulang selangka.


Mengelus Pipi dengan Ibu Jari


Genggam kedua tanganmu dan biarkan posisi ibu jari lurus tanpa mengatup pada bahu tangan. Kemudian, letakkan ibu jari di bawah mata kiri dekat hidung. Geser ibu jari ke arah telinga dengan menekan kulit. Setelah itu, geser kembali ibu jari dari telinga ke arah selangka. Ulangi gerakan tersebut sebanyak dua kali dan lanjutkan pada bagian kanan wajah dengan gerakan yang sama.


Mengelus Dahi


Buatlah kepalan tangan dan posisikan jari tengah berada di atas garis alis. Lalu, geser kepalan tangan ke arah garis rambut. Lakukan gerakan ini beberapa kali dengan cara searah. Teknik ini dipercaya dapat menghaluskan seluruh permukaan dahi.


Pijat Area Mata


Area mata juga tak boleh dilewatkan dalam Korugi Massage. Caranya, tutup matamu dan angkat sedikit alis, lalu letakan jari telunjuk dan jari tengah apit pangkal alis. Kemudian, geser kedua jari sepanjang garis alis. Lakukan gerakan ini 5 sampai 8 kali.


Usap Bagian Bawah Wajah


Hampir sama seperti gerakan memijat pada area mata, pijatan ini masih menggunakan jari telunjuk dan jari tengah. Letakkan dua jari ini di bawah daun telinga, kemudian tekan dan tarik kulit wajah menuju arah dagumu. Lakukan gerakan ini sebanyak 8 kali.



Akhiri dengan Pijatan Lembut dari Dahi ke Leher


Terakhir, kamu bisa mengakhiri Korugi Message dengan pijatan lembut dari dahi ke leher. Letakkan telapak tangan pada dahi, kemudian geser jari-jari tangan dengan lembut ke arah pelipis. Setelah itu, geser kembali secara perlahan dari pelipis ke tulang selangka dan sepanjang sisi leher.


Bagaimana? Cukup mudah kan, Clozetters? Selain untuk mencegah penuaan dini, Korugi Massage juga dapat menghilangkan ‘mata panda’ dan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan teknik memijat ini seminggu sekali.


READ MORE ON THIS TOPIC