Kurangi Sampah Plastik Dan Lebih Fashionable Dengan Seni Furoshiki | CoolJapan

Saat ini Indonesia sedang mengembangkan budaya “berkelanjutan” atau sustainable untuk menjaga keindahan alam. Salah satu cara yang paling mudah adalah mengurangi pemakaian plastik, karena bahannya yang sulit bahkan tidak dapat didaur ulang. Dampak plastik sendiri sangat serius bagi kelangsungan ekosistem laut. Hal tersebut membuat beberapa kota di Indonesia telah menjalani peraturan bebas plastik. Banyak cara untuk mengurangi sampah plastik, mulai dari membawa tas belanja sendiri, mengubah sedotan plastik menjadi sedotan stainless steel, hingga pakaian ramah lingkungan yang terbuat dari bambu.

Sering terabaikan, kemasan atau bungkus suatu produk merupakan salah satu yang harus diperhatikan untuk mengurangi sampah plastik. Kamu bisa mencoba seni membungkus asal Jepang, yaitu Furoshiki. Seni ini memanfaatkan kain persegi untuk membungkus barang dengan berbagai macam teknik.


Kamu dapat membungkus berbagai macam barang termasuk hadiah dengan sehelai kain persegi tanpa memerlukan bahan bantuan lainnya. Kain untuk membungkus pun dapat disimpan dan digunakan kembali untuk mempercantik barang bawaanmu. Bahkan kamu dapat membuat tas dari seni Furoshiki yang lebih fashionable tanpa merusak lingkungan. Berikut beberapa hasil seni Furoshiki yang dapat menjadi inspirasimu.















READ MORE ON THIS TOPIC