Lagu Asia Yang Patut Kamu Nikmati Di Tahun 2020 | CoolJapan

Musik merupakan seni yang tak dapat terpisahkan dari kehidupan. Sejak dulu, musik telah diciptakan untuk dinikmati dan menghangatkan suasana. Berbagai macam aliran musik dapat disesuai dengan selera atau suasana hati. Seiring pergantian tahun, industri musik berkembang pesat melahirkan karya-karya baru dan segar di dunia. Berikut lagu dan video clip terbaru yang dapat kamu nikmati dari 3 negara di Asia.


Jepang

Jepang selalu indentik dengan gaya eksentrik yang menjadi perhatian banyak orang di dunia. Ternyata dalam industri musik, Jepang telah meluncurkan lagu yang dilengkapi dengan video clip yang “eye catching”. Salah satu yang mendapatkan banyak perhatian adalah band bernama King Gnu. Pada awal kemunculannya, band ini bernama Srv.Vinci yang kemudian mengalami perubahan pada tahun 2017. Tak tanggung, lagu dari King Gnu digunakan sebagai tema salah satu drama-J dan pada akhir tahun berkesempatan tampil di program yang paling banyak ditonton di Jepang.



 

Selain King Gnu, band bernama L’arc en Ciel ini sering kali terdengar sebagai pembicaraan musisi Indonesia bahkan dunia. Beraliran J-Rock, L’arc en Ciel telah ada sejak 1991 dengan 4 personil. Keberhasilannya dalam industri musik, membuat L’arc en Ciel tak ragu untuk menyelenggarakan tur dunia, di mana Indonesia salah satu negara yang disinggahi.



Indonesia

Siapa yang tak kenal Isyana Sarasvati, pelantun “Kau Adalah” ini terkenal akan suara seriosa yang tak jarang tampil dalam orkestra. Pada akhir tahun 2019, Isyana baru saja meluncurkan karya terbarunya yang mengejutkan. Aliran dan nuansa musik yang berbeda dari sebelumnya ini sangat menarik perhatian banyak orang, khususnya lagu yang berjudul Lexicon. Meski diluncurkan tanpa video clip, lagu Lexicon menerima apresiasi tinggi dari pendengarnya.




Pada bulan Maret lalu, dunia musik Indonesia juga diwarnai karya unik dari Diskoria yang menggandeng aktris Dian Sastro sebagai penyanyi utama. Berjudul Serenata Jiwa, lagu ini di-produced oleh Laleilmanino dengan video clip bernuansa tahun 80-90an.




Korea

Korea merupakan salah satu negara Asia yang rasanya telah meluncurkan banyak band atau grup musik yang digemari seluruh dunia. Indonesia merupakan salah satu negara yang menikmati musik Korea, hal ini dapat dilihat dari banyaknya K-Popers Indonesia yang selalu setia dengan band favoritnya. NCT 127 merupakan boyband asal Seoul ini baru saja meluncurkan lagu terbarunya berjudul Kick It. Video clip yang diluncurkan pada bulan Maret 2020 ini telah di tonton lebih dari 38 juta kali.


 


Setelah boyband pastinya kamu tak ingin tertinggal dengan kabar girlband asal Korea. Pada bulan yang sama, girlband ITZY meluncurkan karya terbarunya berjudul WANNABE. Tak tanggung, lagu WANNABE ditonton sebanyak 99 juta kali dalam kurun waktu satu bulan.




READ MORE ON THIS TOPIC