LazBeauty, Kanal Kecantikan Baru di Lazada! | CoolJapan


Beberapa tahun belakangan, belanja semakin menyenangkan berkat beragam kemudahan yang ditawarkan e-commerce. Terutama di masa pandemi dua tahun belakangan, e-commerce memudahkan kita untuk berbelanja dengan aman dan nyaman tanpa harus ke luar rumah. Namun, tak dapat dipungkiri jika berbelanja online memiliki beberapa “kelemahan”. Salah satunya ialah kesulitan untuk mencoba produk-produk secara langsung, terutama make up dan produk kecantikan dengan ragam pilihan warna. Alhasil, produk yang datang mungkin saja kurang sesuai dengan ekspektasi atau warna kulit kita. 

 

Menjawab keraguanmu, Lazada, yang merupakan salah satu platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, meluncurkan LazBeauty. Merupakan kanal khusus kecantikan, LazBeauty menghadirkan produk kecantikan dan perawatan wajah yang lengkap dan terkurasi. Kamu bisa menemukan brand favorit lokal dan internasional dengan berbagai tawaran eksklusif yang menarik. Yang lebih seru, LazBeauty juga memiliki fitur yang tak bisa dilewatkan, seperti teknologi Virtual Try On yang memudahkan kamu mencoba produk make up secara virtual. Wah, jadi nggak khawatir salah shades lagi nih, Clozetters! 

 

Lia Kurtz, SVP FMCG Lazada Indonesia mengemukakan, “Saat ini, semakin banyak konsumen Indonesia yang sadar akan perawatan diri dan memberikan perhatian khusus kepada penampilan mereka. Perawatan wajah maupun kecantikan adalah ekspresi setiap individu, terlepas dari umur, gender, maupun gaya mereka. Berdasarkan hal itu, kami memperkenalkan LazBeauty, kanal khusus kecantikan di Lazada. Kami ingin memastikan apa pun kebutuhan perawatan dan produk kecantikan dapat dipenuhi oleh Lazada. Pelanggan Lazada juga bisa mendapatkan berbagai fasilitas baru Lazada seperti ‘pengiriman prioritas’ bagi konsumen di Jabodetabek, serta berbagai penawaran eksklusif hingga potongan harga yang lebih spesial, khusus bagi mereka yang bergabung menjadi member LazBeauty Club.” 


Bagi kamu yang penasaran, LazBeauty Club adalah program membership yang ditawarkan oleh LazBeauty, di mana kamu dapat mendaftarkan diri secara gratis dan menikmati deals spesial setiap hari. Menarik, bukan? 



Bicara tentang teknologi Virtual Try On, brand Maybelline yang diwakili oleh Julian Santhika, Head of Digital Maybelline menuturkan, “Interaksi dengan produk, seperti mencoba make up secara langsung adalah salah satu hal yang penting ketika konsumen membeli dan memilih make up. Meskipun aktivitas sudah mulai kembali normal, namun konsumen telah terbiasa melakukan banyak hal secara digital, termasuk dalam berbelanja. Adanya Virtual Try On di LazBeauty sangat membantu kami menjaga interaksi tersebut untuk konsumen Maybelline. Mereka tetap dapat mencoba berbagai macam warna lipstik serta produk Maybelline lainnya, dan membantu mereka memilih mana yang paling sesuai untuk mereka," 


 

 

Tak sampai di situ, salah satu brand premium yang hadir di kanal LazBeauty seperti Shiseido Indonesia yang menaungi brand SHISEIDO, ANESSA, dan NARS turut menyampaikan kegembiraan mereka, “Lazada merupakan partner eCommerce yang memberikan kontribusi signifikan untuk Shiseido memasuki pasar premium, tidak hanya di Indonesia namun juga di regional Asia Tenggara. LazBeauty mampu memfasilitasi semua official store brand kami, sehingga dapat memberikan brand experience menarik untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, sambil tetap menjaga ekslusivitas brand kami sebagai luxury brand”, ujar Parjono Sudiono, Digital Marketing & E-Commerce Head at Shiseido Indonesia. 



Bagi kamu pecinta produk lokal, tak perlu khawatir, LazBeauty juga menjadi wadah bagi produk-produk brand lokal pilihan, salah satunya ialah Somethinc. Marsela Limesa, Co-Founder & President Somethinc menyampaikan, “Sebagai brand yang memulai debut dan tumbuh besar secara digital, media sosial telah membantu Somethinc untuk dikenal oleh pecinta beauty di Indonesia. Meskipun demikian, kolaborasi dengan Lazada merupakan sebuah langkah strategis yang membantu kami menarik lebih banyak konsumen dan menjangkau pasar yang lebih luas. Di Festival Belanja Lazada 9.9 yang lalu penjualan kami bahkan meningkat hingga 10x lipat.” 


 

 

Bersamaan dengan peluncuran LazBeauty, Lazada juga memulai kampanye Ekspresikan Beautymu untuk menginspirasi para konsumen agar mencintai diri sepenuhnya, dan berani mengekspresikan gaya unik melalui berbagai pilihan produk kecantikan yang tersedia di kanal LazBeauty. Dalam rangkaian kampanye tersebut, Lazada menghadirkan LazBeauty Mini Playground di Urban Farm, Pantai Indah Kapuk dari tanggal 2 hingga 9 Oktober lalu. Bagi kamu yang tak sempat hadir, jangan khawatir karena masih banyak keseruan yang ditawarkan LazBeauty secara online. Segera klik di sini untuk mengunjungi LazBeauty! 


READ MORE ON THIS TOPIC