(Sumber Foto : Ryu K on Shutterstock)


Terkenal dengan menara observasi setinggi 103 meter yang juga simbol distrik Shinsekai yang ikonik di Osaka. "Tsutenkaku" sendiri memiliki arti "menghubungkan ke surga", dapat dengan mudah dicapai 3 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Ebisucho di Metro Osaka. Di lantai 5, Tsutenkaku menawarkan pemandangan Osaka yang menakjubkan. Di lantai lainnya menampung berbagai jenis fasilitas perbelanjaan.


Cantik saat dikunjungi malam hari, indahnya kota Osaka yang gelap namun diterangi dengan lampu-lampu neon yang indah. Bukan hanya itu, menara ini juga memperkenalkan seluncuran spiral sepanjang 60 meter yang akan membawa pengunjung dalam perjalanan yang mendebarkan selama sepuluh detik dari ketinggian lebih dari 20 meter yang baru saja dibuka pada Mei 2022.



(Sumber Foto : Tsutenkaku Tower)


Perosotan yang berupa tabung dengan bagian atas transparan, membuat pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan kota sekitar sambil menuruni Menara EV yang berdekatan. Perosotan ini dirancang agar Tsutenkaku menjadi pengalaman yang menarik dan lebih interaktif bukan hanya sekedar menara observasi.


Selain untuk menikmati pemandangan luas, seluncuran ini juga dapat digunakan untuk keadaan darurat seperti saaat gempa dan bencana alam lainnya sebagai jalur evakuasi. Seluncuran ini dibuka sejak 9 Mei 2022, pengunjung dapat menaiki seluncuran ini seharga 1.000 JPY ($7,70 USD) dan 500 JPY ($3,75 USD) untuk siswa sekolah dasar dan harus berusia 7 tahun keatas.


Tertarik untuk mencoba?