Membutuhkan Pertolongan Medis Saat Di Tokyo? Yuk Simak Selengkapnya | CoolJapan

Tubuh yang sehat saat berpergian tentu menjadi anugrah yang sangat berarti bagi setiap orang. Jadwal berlibur bisa sangat padat untuk memaksimalkan dan menikmati suasana di kota atau negara baru. Tanpa disadari rasa antusias mengeksplorasi tempat berlibur membuat tubuhmu kelelahan. Hal ini bisa menimbuulkan sakit, seperti rasa pegal, flu, dan demam. Selain itu, menikmati kuliner ditempat baru bisa menyebabkan reaksi tersendiri bagi beberapa orang, seperti alergi gatal-gatal dan lainnya.

Vitamin dan obat-obatan pribadi wajib dibawa apa bila terjadi hal yang tidak diinginkan. Jika kamu sedang berada di Tokyo, Jepang dan membutuhkan pertolonan tenaga medis, terdapat Rumah Sakit Multibahasa dan menerima pembayaran kartu kredit. Di lansir dari situs Matcha-jp.com, berikut Rumah Sakit yang telah terakreditasi Japan Medical Service Accreditation for International Patients (JMIP).


JCHO

Tokyo Takanawa Hospital Rumah sakit yang terletak di Tanakawa, Distrik Minato ini hanya berjarak 3 menit dari Stasiun Takanawadai dengan berjalan kaki. Jika kamu berada di Stasiun Shingawa yang merupakan pemberhentian Shinkansen, kamu dapat berjalan selama 10 menit. Kamu tidak perlu membuat janji dengan dokter saat bertemu pertama kali. Datanglah ke resepsionis dan jangan lupa untuk membawa paspor. Klik di sini untuk ke seitus resmi JCHO.

IUHW Mita Hospital

Rumah sakit yang dekat dengan Tokyo Tower ini hanya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Akanebashi jalur Toei Oedo. Rumah sakit ini tak hanya terakreditasi JMIP, tetapi juga memperoleh Join Commission International (JCI). Berikut situs resmi IUHW Mita Hospital.

National Center for Global Health and Medicine

Berbeda dengan Rumah Sakit sebelumnya, National Center for Global Health and Medicine memiliki fasilitas medical care coordinator support dan layanan konsultasi melalui telepon. Rumah sakit ini siap melayani via telepon dengan Bahasa Jepang, Inggris, dan Mandarin. Menawarkan kemudahan bagi warga asing yang berada di Jepang, berikut situs resmi National Center for Global Health and Medicine.

Nah, itu dia tiga Rumah sakit yang melayani dengan Bahasa asing. Terdapat beberapa Rumah Sakit lainnya di Tokyo yang juga memberikan fasilitas multibahasa. Jadi jangan khawatir jika kamu membutuhkan pertolonga medis saat di Tokyo. Seperti pepatah, lebih baik menjaga dari pada mengobati. Tetap jaga kesehatan ya, Clozetters.

READ MORE ON THIS TOPIC