Menebak Tipe Kepribadian Lewat Aroma Parfum Favorit | CoolJapan

instagram @evangeline.id


Parfum atau minyak wangi telah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup masa kini. Pasalnya, parfum tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih harum, tetapi juga dapat menambah kepercayaan diri serta membantu mengenali karakter seseorang. 

Untuk memilih parfum yang tepat, pastikan kamu menyesuaikan aroma parfum berdasarkan personality atau mood yang sedang dialami. Karena itu, kamu perlu mengenali beberapa aroma parfum yang dibedakan berdasarkan karakter dan suasana hati. Seperti yang dipaparkan oleh Research and Development (R&D) brand parfum lokal Evangeline,  Apt, Agus Sucipto S.Si. Penasaran apa saja? Yuk, simak selengkapnya.


Floral 

Merupakan jenis aroma paling populer dan disukai di dunia, jenis wewangian floral yang terinspirasi dari beragam jenis bunga ini menggambarkan sosok perempuan yang feminin dan romantis. 

Fruity

Sesuai dengan namanya, buah-buahan merupakan core dari jenis aroma yang satu ini. Aroma fruity biasanya identik dengan seseorang yang memiliki karakter optimis dan periang.

Woody

Aroma kayu menjadi unsur utama dari jenis wewangian ini, mulai dari cedarwood, cendana, sandal wood, violet, dan sebagainya. Karakter aroma woody menggambarkan seseorang yang simpatik. 

Green 

Unsur utama dari aroma green adalah dedauan dan pepohonan. Seperti di antaranya patchouli, oakmoss, dan abdanum. Kamu yang menyukai aroma green cenderung memiliki gambaran sebagai sosok yang tenang. 

Gourmand

Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan jenis aroma favorit yang satu ini. Gourmand sendiri merupakan jenis wewangian yang terinspirasi dari makanan seperti cokelat, vanilla, kopi, bahkan cookies. Aroma ini biasanya menggambarkan seseorang yang optimis optimis dan extrovert

Musk

Menjadi aroma yang paling disukai setelah floral, jenis wewangian berjenis musky terbuat dari ekstrak tumbuhan sehingga menghasilkan aroma yang lembut dan hangat. Aroma Musk biasanya mencerminkan seseorang dengan karakter yang hangat dan ramah dengan semua orang. 

Citrusy 

Terpisah dari fruity, citrusy biasanya terdiri dari bergamot, jeruk, grapefruit, dan lemon. Parfum dengan aroma ini menggambarkan karakter yang dinamis dan aktif. 

Setelah menghetahui jenis aroma berdasarkan tipe kepribadian, kini waktunya kamu memilih parfum yang sesuai. Guna menjawab kebutuhan parfum dengan varian yang sesuai untuk beragam karakter dan dapat digunakan untuk berbagai situasi. Evangeline, sebagai brand parfum lokal yang telah mendapatkan penghargaan sebagai TOP BRAND dalam kategori Eau de Parfum. Baru saja memperkenalkan varian parfum terbarunya yakni Musk Series dalam virtual press conference yang diadakan pada 3 Juni 2021 lalu. 





Merupakan jenis parfum yang dengan perpaduan aroma powdery, spicy, dan woody. Varian Musk menggambarkan seseorang dengan karakter yang sensual dan manis. Aroma terbaru ini terdiri dari beberapa pilihan jenis yang bisa kamu pilih sesuai mood dan seleramu. Mulai dari Evangeline Eau De Parfum White Musk, Evangeline Eau De Parfum Violet Musk, Evangeline Eau De Parfum Red Musk, Evangeline Eau De Parfum Pink Musk, Evangeline Eau De Parfum Blue Musk, dan terakhir Evangeline Eau De Parfum Black Musk.


Sebelumnya, Evangeline juga telah merilis koleksi varian parfum lainnya, yakni Evangeline Sakura Series dan Evangeline Hijab Series. Sesuai namanya, Evangeline Sakura Series merupakan produk eu de parfum yang terinspirasi dari keharuman bunga sakura di Jepang. Evangeline Sakura Series juga tersedia dalam 6 pilihan aroma yang menggambarkan karakter yang berbeda. 





Seperti di antaranya Evangeline Sakura Series Red Sakura dengan jenis keharuman citrusy, gourmand dan floral sehingga cocok untuk karakter yang feminin dan kreatif. Evangeline Sakura Series Blue Sakura yang identik dengan harum floral dan musk, cocok dengan kamu yang memiliki karakter sensual. Sementara, bagi kamu yang menyukai ketenangan, bisa memilih varian Evangeline Sakura Series White Sakura dan Pink Sakura dengan jenis keharuman citrusy dan woody. Terakhir, Evangeline Sakura Series Purple Sakura dan Black Sakura untuk kamu yang berjiwa dinamis, sehingga cocok dengan aroma fruity dan sedikit sentuhan musk. 





Tidak hanya itu, untuk mendukung para hijaber agar tetap aktif dan semangat dalam beraktivitas. Evangeline juga menghadirkan varian Hijab Series yang terdiri dari eu de parfume dan eu de cologne. Sama seperti Musk Series dan Sakura Series, varian Hijab Series juga hadir dalam 6 pilihan yang berbeda, sesuai dengan karakteristik dan mood seseorang. Seperti Evangeline Hijab Series Amalia, Evangeline Hijab Series Dina, Evangeline Hijab Series Hana, Evangeline Hijab Series Rania, Evangeline Hijab Series Nadira, dan Evangeline Hijab Series Maira. 

Saat ini, seluruh varian lengkap dari Evangline sudah bisa kamu dapatkan melalui e-commerce serta minimarket terdekat di kotamu. Evangeline juga telah memastikan seluruh produknya aman dan halal karena sudah mengantongi NA dan sertifikat halal dari MUI sehingga kamu tak perlu khawatir akan keamanan produk.

READ MORE ON THIS TOPIC