Jika kamu sudah familiar dengan K-Drama, pada kali ini Clozette Crew akan membahas Dorama. Merupakan film drama yang ditayangkan di stasiun televisi Jepang, saat ini Dorama bisa kamu nikmati di layar genggam dengan mudah. Seperti film drama pada umumnya, Dorama menyuguhkan berbagai tema, mulai dari detektif, komedi, hingga misteri. Nah dari pada penasaran, yuk intip 3 Dorama di bawah ini yang bisa menjadi referensi awalmu.


Followers




Followers merupakan sebuah Dorama yang menceritakan sisi gelap sosial media. Cerita diawali dengan photographer yang mengunggah foto seorang aktris muda yang tak disangka menjadi sangat populer. Ramainya dunia hiburan berlatar belakang Tokyo ini membuat mereka harus menjalani hidup di tengah hingar-bingar sosial media.

Alice in Borderland


 


Dorama yang satu ini sedang menjadi primadona banyak orang. Film yang diadaptasi dari manga, menceritakan seorang anak muda yang terobesi dengan games. Hal menyeramkan terjadi kepadanya dimana semua orang menghilang. Anak muda tersebut pun harus berkompetisi di dunia nyata layanya video games untuk mempertahankan hidupnya.

1 Liter of Tears



One Liter of Tears diadaptasi dari kisah nyata Aya Kito ini sangat menyentuh hati. Dorama ini menceritakan dengan detail kisah perjalanan Aya yang didiagnosa degenerasi spinocerebellar. Penyakit langka tersebut menyebabkan Aya kehilangan kemampuannya utuk berjalan, berbicara, menulis, dan makan. Pada masa hidupnya, Aya terus bertahan dan berjuang dengan mencatat segala sesuatunya hingga tangannya tak lagi kuat untuk memegang pena.