Mengenal Kacamata Anti-Radiasi Untuk Melengkapi Tampilan Dan Kesehatanmu | CoolJapan

Saat ini gadget telah menjadi bagian dari hidup yang tidak dapat terpisahkan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menatap layar gadget untuk belajar, bekerja, hingga mendapatkan hiburan. Menonton dari layar ponsel ataupun TV kini menjadi pengantar tidur atau mungkin sebagai teman begadang. Telah ramai dibicarakan mengenai efek sinar biru yang dipancarkan oleh gadget dapat merusak kesehatan mata hingga membuat kepala sakit. Belum lama ini tren menggunakan kacamata anti-radiasi/sinar biru menjadi perbincangan yang digadang sebagai solusi.

Banyak sekali pro dan kontra yang bermunculan akan efektivitas kacamata anti-radiasi/sinar biru. Melansir dari gooddoctor.co.id bahwa, American Academy of Ophthalmologi menyatakan sinar biru dari gadget tidak menyebabkan penyakit mata atau mata tegang. Keluhan tersebut muncul ketika menggunakan gadget berlebihan. Adapun tanggapan dari pihak professional seperti, Greg Rodgers, Optician senior Eyewor, Georgia, Amerika Serikat menyatakan dirinya telah melihat manfaat dari kacamata anti-radiasi computer dikalngan konsumennya.


Pada laman yang sama, gooddoctor.co.id menjelaskan, The Vision Council sebagai pihak mewakili industri optik mengatakan kacamata khusus terbut adalah suatu solusi untuk mengurangi kelelahan di mata. Begitupun tanggapan dr. Sheri Rowen, MD, FACS, Dewan Penasihat Eyesafe Vision Health menjelaskan pemakaian kacamata anti-radiasi/sinar biru sangat diperlukan terlepas dari berapa kamu akan berada di depan layar gadget. Bagaimana pendapatmu? Jika tertarik dan ingin membuktikannya, berikut kacamata anti-radiasi yang bisa menjadi pilihanmu.

KCMTKU




Merupakan salah satu optik yang terkenal dengan produk kacamata anti radiasi lentur, KCMTKU menyediakan berbagai varian kacamata dan lensa yang dapat kamu pilih dan disesuaikan dengan budgetmu. Jika kamu tidak dapat keluar rumah untuk mencari kacamata yang cocok dengan bentuk wajahmu, KCMTKU memiliki fitur "Virtual Try On" sehingga kamu dapat memilih dengan nyaman. Terdapat varian kacamata dengan nama Jepang yang menjadi populer pada toko KCMTKU, seperti Kaito Gin, Kaito Shima, dan masih banyak lagi.


Bridges Eyewear




Rasanya sudah tak asing lagi dengan optik yang satu ini. Telah memiliki gerai dibeberapa mall, Bridges Eyewer selalu memiliki penawaran yang terbaik. Kamu juga bisa menadpatkan kaamata anti-antiradiasi/sinar biru dengan memilih lensa screenspecs. Tentunya terdapat penambahan harga untuk mendapatkan lensa tersebut. 


Bylahmar





Jika kamu menyukai penampilan yang edgy, tak ada salahnya untuk mengintip kacamata Bylahmar. Frame tebal yang menjadi identitasnya memiliki banyak varian bentuk yang dapat kamu cocokan dengan bentuk wajah. Tentunya kamu bisa menyempurnakannya dengan memilih lensa "Blue Ray Lens" sebagai kacamata anti-radasi.


READ MORE ON THIS TOPIC