Mengintip Keindahan Lorong Bunga Wisteria Di Taman Kawachi Fuji | CoolJapan


Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar negara Jepang? Tentunya destinasi wisata yang beragam, kulinernya yang lezat, fasilitas canggih, hingga pemandangan bunga yang memanjakan mata setiap musim semi tiba. Jika selama ini Jepang selalu diidentikan dengan bunga sakura, tahukah kamu bahwa ada jenis bunga lain yang tak kalah indah dan berhasil mencuri hati masyarakat Jepang, yakni bunga wisteria. 

Bunga yang juga dikenal dengan sebutan bunga Fuji ini merupakan salah satu jenis pohon dengan cabang yang tumbuh merambat dan menggantung ke bawah. Selain dikenal berkat keindahannya, bunga wisteria juga menjadi tanaman tertua dan tercatat dalam sejarah Jepang. Tak heran jika bunga yang satu ini begitu populer dan kerap menjadi incaran para wisatawan saat musim semi tiba.


Untuk melihat keindahan bunga yang satu itu, kamu bisa mengunjungi beberapa taman di Jepang salah satunya yang paling favorit adalah Taman Kawachi Fujien yang berlokasi di daerah selatan Jepang (Kitakyushu). Merupakan obyek wisata terluas di Jepang, taman ini menempati area seluas 3000 meter persegi. 




Taman Kawachi Fujien menawarkan pemandangan lebih dari 100 bunga wisteria dari 22 jenis yang berbeda. Saat musim semi tiba, taman ini semakin menarik sebab wisatawan berkesempatan menikmati pengalaman menyusuri lorong sepanjang 80 meter dan 220 meter yang dihiasi beraneka ragam warna bunga wisteria yang cantik layaknya berada di negeri dongeng. 

Terlepas dari lorong bunga wisteria yang ikonik, Taman Kawachi Fujien juga memiliki 700 pohon maple Jepang yang tertata rapi di sepanjang jalan dan siap memanjakan mata para turis. Berkat sejuta pesonanya, tak heran jika taman ini berhasil terpilih sebagai satu dari 31 tempat terindah di Jepang versi CNN Amerika. 





Untuk mengunjungi Taman Kawachi Fujien, kamu bisa naik kereta dari JR Line menuju stasiun JR Yahata. Setelah itu, dilanjutkan dengan naik bus Nishitetsu nomor 56 dan turun di halte Kawachi Shogakko-mae. Jika sudah hampir tiba di lokasi, kamu bisa lanjutkan dengan jalan kaki sekitar 15 menit menuju taman. 

Mengingat bunga wisteria hanya mekar pada musim tertentu, waktu terbaik untuk mengunjungi taman yang satu ini adalah pada awal bulan April hingga akhir Mei. Taman Kawachi Fujien juga menerapkan pembelian tiket via online, karena itu pastikan kamu telah memesan tiket masuk terlebih dahulu sebelum berkunjung ya, Clozetters.

READ MORE ON THIS TOPIC