Mengintip Kemewahan Deretan Parfum Dan Makeup Serge Lutens | CoolJapan


Bicara tentang parfum, setiap orang tentu memiliki preferensi tersendiri. Sebagian menyukai aroma fresh yang menyegarkan, sebagian lagi merasa nyaman dengan aroma floral nan lembut. Akan tetapi, Serge Lutens, fotografer dan perfume creator asal Prancis, menciptakan parfum yang lebih dari sekadar wewangian. Ia menghadirkan karya seni, membuat parfumnya terasa berbeda dan seakan memiliki ‘nyawa’ di dalamnya.

 

Setiap parfum yang diciptakan Serge Lutens memiliki cerita tersendiri. Dimulai dari kreasinya untuk Shiseido bertajuk Nombre Noir yang memikat banyak kolektor parfum. Kritikus parfum Luca Turin bahkan menobatkan parfum ini sebagai ‘the best fragrance ever’ tahun 1982. Serge Lutens kemudian menciptakan parfum melalui brand-nya sendiri, ‘Serge Lutens’, yang tak hanya merupakan campuran dari beberapa aroma, tetapi dapat mewakili beragam perasaan seperti keraguan, amarah, kerapuhan, dan bahkan kebahagiaan.

 


Bagi kamu pecinta aroma musk yang powdery, kamu bisa melirik Clair de Musc, yang terinspirasi dari cahaya bulan, dan L’Orpheline, di mana Serge Lutens menuangkan perasaan masa kecilnya yang terisolasi dan terluka secara mental. Jika kamu merupakan pecinta aroma gourmands, pastikan kamu mencoba Un Bois Vanille yang terilhami dari suku Aztek Meksiko abad ke-16 yang kaya akan nectar dan vanilla. Serge Lutens membayangkan aroma creamy yang tercipta pada masa itu sembari memformulasikan parfum ini.



Kamu juga tak bisa melewatkan koleksi “Gratte-Ciel”, di mana parfum Serge Lutens dibalut botol hitam pekat yang misterius. Aroma berani dan sensual melekat dengan koleksi kontroversial ini, di mana kamu bisa merasakan obsesi, frustasi, sekaligus jiwa perfeksionis dari sosok Serge Lutens. Pada parfum Louve, misalnya. Rilisan ikonik ini hadir dengan almond, musk, dan hawthorn yang mencerminkan kesendirian dan proteksi dari selimut yang lembut dan hangat.





Tak hanya parfum, koleksi makeup Serge Lutens juga tak kalah menarik. Produk complexion dibuat untuk menonjolkan fitur wajah, memberikan warna yang sesungguhnya untuk kulit si pemakai. Piiihan foundation yang mewah seperti Spectral crème, Spectral l’impalpable, dan Mine de rien menciptakan finishing berbeda, mulai dari full-coverage hingga sheer, untuk memberikan kesan sempurna pada tekstur kulit. Terdapat pula powder blush Fard à joues yang cocok digunakan oleh pemilik skin-tone apa pun, serta beragam pilihan perona bibir yang kaya akan warna, mulai dari warna-warna nude hingga bold.



 

Produk fragrance dan makeup dari Serge Lutens kini bisa kamu temukan di Seibu Grand Indonesia mulai akhir bulan Mei 2021. Info selengkapnya bisa kamu dapatkan melalui Instagram @aluxelife.id.

 

READ MORE ON THIS TOPIC