Mengintip Keunggulan Anessa, Sunscreen Nomor 1 Di Jepang | CoolJapan


Ketika mendengar kata skincare, mungkin yang terlintas di benakmu ialah cleanser, serum, serta produk perawatan kulit lainnya yang berfungsi untuk memperbaiki struktur kulit. Padahal, skincare tak hanya mencakup produk-produk yang bersifat memperbaiki, tetapi juga mencegah kerusakan pada kulit. Sunscreen atau tabir surya, misalnya. Memiliki segudang manfaat, sunscreen bisa kamu andalkan sebagai ‘garda terdepan’ untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV.

 

Mungkin terlintas di benakmu bahwa selama beraktivitas di dalam rumah, kamu tak perlu menggunakan sunscreen. Ternyata hal tersebut kurang tepat, Clozetters. Berdasarkan pemaparan dari Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr. Arini Astasari Widodo, Sp. KK, sinar UV mampu menembus ke dalam ruangan, bahkan ketika cuaca mendung sekalipun. Sinar UV inilah yang dapat merusak dan menimbulkan bercak hitam, keriput, tekstur kulit yang kasar, pelebaran pembuluh darah, atau bahkan memicu tumor jinak dan ganas pada kulit. Oleh karena itu, kulit tetap memerlukan perlindungan maksimal melalui sunscreen. Efek pemakaian sunscreen yang rutin memang tak terlihat secara instan, namun, sunscreen bisa menjadi investasi yang tepat untuk kesehatan kulitmu.



Sebagai salah satu perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, Shiseido Group turut meneliti sinar UV dan cara terbaik untuk menghalaunya selama 100 tahun. Hasil penelitian ini kemudian dituangkan dalam produk sunscreen-nya, Anessa. Hadir di Jepang pada tahun 1992, nama Anessa diambil dari bahasa Jepang “Nessa” yang berarti pasir panas. Sejak tahun 2000, Anessa berturut-turut menjadi brand sunscreen terbaik no. 1 di Jepang selama 19 tahun. Fenomenal sekali, bukan? Lalu apa saja keunggulan Anessa yang membuatnya menjadi juara bertahan untuk produk tabir surya? Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan berikut.



 

Merupakan New Generation sunscreen, Anessa dilengkapi dengan teknologi Triple Defense untuk perlindungan yang sempurna dari sinar UVA dan UVB. Inovasi ini terdiri dari Thermo Booster Technology, Aqua Booster Technology, dan Super Waterproof yang mampu memberikan perlindungan lebih kuat saat terpapar sinar matahari, air, dan keringat. Tentunya hal ini membuatmu tak perlu khawatir lagi ketika berjemur atau bahkan berolahraga di bawah matahari.


Lebih dari sekadar memberikan perlindungan pada kulit, sunscreen Anessa juga memiliki kebaikan skincare yang mampu merawat kulit dengan lembut. 50% dari kandungan Anessa terdiri dari Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembapan kulit, Collagen yang mempertahankan elastisitas dan membuat kulit tampak bercahaya, serta Tormentilla/Yellow Flower Extract, Kyoto Uji Green Tea Extract, dan Edelweiss extract untuk mencegah penuaan dini. Para pengguna Anessa bahkan mengklaim sunscreen ini juga berfungsi ganda sebagai primer yang membuat tampilan makeup semakin paripurna.



Sebelum sampai di Indonesia, Anessa telah hadir di Korea, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Singapura. Melalui tagline “Beauty sunscreen for all-day fun”, brand asal Jepang ini ingin mengajak para perempuan Indonesia untuk lebih bebas beraktivitas di dalam maupun di luar rumah tanpa takut akan dampak sinar UVA dan UVB. Saat ini, kamu bisa menjumpai 4 varian Anessa; Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk dengan tekstur yang lembut dan ringan, Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel untuk tampilan dewy dan fresh, Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray yang bisa kamu gunakan untuk wajah, rambut, tubuh, dan melapisi makeup, serta Anessa Whitening UV Suncreen Skincare Gel dengan formula whitening yang mampu menyamarkan noda hitam pada wajah.



Seluruh produk Anessa dilengkapi dengan SPF 50, PA++++ dan dibanderol mulai dari Rp 199,000,-. Kamu bisa memperoleh sunscreen pilihanmu secara online di official store Shopee, Watsons, Sociolla, Lazada, Tokopedia, JD.ID, dan Blibli.


READ MORE ON THIS TOPIC